Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Laboratorium RT PCR Labuan Bajo Mulai Beroperasi

Laboratorium Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) RSUD Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat mulai beroperasi sejak 17 November 2021

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Wakil Bupati Manggarai Barat, dr.Yulianus Weng 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUN FLORES.COM,LABUAN BAJO-Laboratorium Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di RSUD Komodo Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mulai beroperasi sejak Rabu 17 November 2021.

Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng mengatakan dia bersama Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, telah memantau langsung Laboratorium RT-PCR milik pemerintah tersebut.

"Nantinya khusus untuk tracing tujuan utamanya itu. Kalau positif rapid test antigen akan lanjut dengan tes PCR. Karena yang kita dapat cuma-cuma reagen dari kementerian untuk batas waktu tertentu, sehingga kita tidak untuk jual," katanya.

Pemerintah berharap, hadirnya Laboratorium RT-PCR dapat dimanfaatkan dengan baik demi penanganan penyebaran virus Corona di daerah itu.

Baca juga: Manggarai Barat Akan Patuhi PPKM Level 3 Nataru

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menargetkan pada awal Oktober 2021 akan mengoperasikan alat tes Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Berita Manggarai Barat lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved