Berita Nagekeo

Kisah Polisi di Nagekeo, Bantu Tim Vaksinasi Tembus Kali Lowokana Menuju Desa Selalejo yang Ekstrem

Ia menyampaikan kedatangan tim dan rombongan disambut dengan penuh syukur dan antusiasme yang tinggi oleh Kepala Desa Selalejo, Yohanes Senda.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/HO POLSEK MAUPONGGO
SUSUN BATU : Polisi bersama warga susun Batu di Kali Lowokana guna bisa akses menuju Selalejo Mauponggo Nagekeo, Senin 10 Januari 2022 siang. 

TRIBUN FLORES.COM, MBAY – Dua anggota Polsek Mauponggo, Bripka Djibrael Wila Pau dan Bripka Abdulrahman Amirudin  melaksanakan tugas peduli vaksinasi yaitu mendampingi tim medis Puskesmas (PKM) Mauponggo.

Mereka bersama dengan anggotaTNI Koramil Mauponggo dan tim medis berangkat menuju Desa Selalejo dan Selalejo Timur Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Senin 10 Januari 2022.

Kapolsek Mauponggo, Ipda Jack Sanam, menjelaskan tugas dua anggota Polri itu membantu mendata, mencatat dan lainnya diloket bagian pendaftaran bersama tim dari Puskesmas Mauponggo yang berlangsung di SMPN Satap I Mauponggo Kampung Pusu, Desa Selalejo.

Kata Ipda Jack Sanam, mereka mendatangi warga Desa Selalejo  dan Selalejo Timur untuk mengajak warga sekitar yang belum divaksin baik dosis I maupun dosis 2 agar segera ke lokasi vaksinasi di Kantor Desa Selalejo untuk divaksin.

Baca juga: Polres Ngada Jemput-Antar Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Ipda Jack Sanam menuturkan sekitar pukul 10.00 Wita, Pers Polsek Mauponggo yang tergabung dalam rombongan team Vaksinator dari PKM Mauponggo menuju lokasi.

Ia menjelasakan saat itu mereka mengalami kendala dalam perjalanan ke lokasi vaksinasi tepatnya di Kali Lowokana yang merupakan akses jalan terdekat menuju tempat vaksinasi di Kampung Pusu, Desa Selalejo terputus yang mengakibatkan kendaraan tidak dapat menyeberang.

“Sehingga dengan inisiatif bersama antara Polri yang bersinergi dengan pers. TNI dari Koramil 1625/04 Mauponggo mengajak Masyarakat sekitar untuk bersama-sama menimbun batu ke jalur jalan yang mengalami pengikisan oleh banjir akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan Mauponggo,’’ujar Ipda Jack kepada TRIBUN FLORES.COM Senin siang.

Kata Ipda Jack, mereka berupaya agar tetap bisa lewat Kali Lowokana menuju tempat tujuan untuk bisa memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.

 “Batu-batu tersebut dipungut secara manual oleh anggota Polsek Mauponggo dan anggot Koramil Mauponggo dibantu warga di sekitar kali tersebut sehingga mobil Ambulance PKM Mauponggo yang mengangkut vaksin boleh menyeberang,’’ujarnya.

Baca juga: Pemda Lembata Tutup Mata Kerusakan Ruas Jalan Lusikawak

Ia menjelaskan perjuangan tim tidak sebatas menyeberang kali Lowokana namun dilanjutkan dengan rusaknya ruas jalan setelah kali Lowokana menuju Kampug Wolowayu, Desa Selalejo sehingga petugas harus menempuh dengan berjalan kaki menempuh tanjakan yang terjal dengan jarak kurang lebih 1 kilo meter dikarenakan mobil ambulance tidak mampu mengangkut tim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved