Berita Sumba Timur

Lakalantas di Waingapu, Seorang IRT Meninggal Dunia, Bocah 3 Tahun Selamat

Dalam peristiwa itu, Sandro Sulistyo Manu, bocah usia 3 tahun selamat dari kecelakaan naas itu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/RYAN NONG
LAKANTAS: Suasana pasca Lakalantas di Persimpangan Kantor Camat Kota Waingapu, jalan L.D.Dapawole, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin 10 Januari 2022 siang. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Ryan Nong

TRIBUN FLORES.COM, WAINGAPU - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Dalam peristiwa itu, SSM, bocah usia 3 tahun selamat dari kecelakaan naas itu.

Sedangkan sang ibu, Valentine Susanti Manu (23) dikabarkan meninggal dunia.

Diketahui, SSM bersama ibunya terlibat kecelakaan setelah sepeda motor Xeon nomor polisi DK 2564 LS ditabrak mobil Toyota Kijang Innova E warna Hijau Metalik nomor polisi B 8836 GW.

Baca juga: Obyek Wisata Baru di Perbatasan Indonesia - Timor Leste

Kecelakaan naas itu terjadi di perempatan di Persimpangan Kantor Camat Kota Waingapu, jalan L.D.Dapawole, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin 10 Januari 2022 siang. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono melalui Kasat Lantas AKP Febrian Eko Putra mengatakan, kejadian naas yang menewaskan satu korban itu berlangsung sekitar pukul 12.50 Wita. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan atau olah TKP dan keterangan para saksi, jelas AKP Febrian, diduga pengendara kendaraan mobil atas nama Anser Suriman Awang (24) kurang hati-hati saat melewati jalan persimpangan empat, terkait prioritas pengguna jalan.

AKP Febrian juga menyebut pengendara mobil itu sempat melarikan diri atau tabrak lari. 

Saat kejadian, kata AKP Febrian, kondisi cuaca cerah dan arus lalu lintas sepi di jalan raya beraspal dan persimpangan empat dengan lebar badan jalan 4,8 meter itu.

Baca juga: Cerita Saudara Kembar, Kompak Sejak Kecil, Tunangan hingga Jalani Persalinan di Hari yang Sama

Kronologis kejadian, jelas AKP Febrian, korban Valentine Susanti Manu yang saat itu sementara membonceng anaknya Sandro Sulistio Manu datang dari arah jalan Ampera menuju jalan L.D.Dapawole.

Diduga sepeda motor tersebut ditabrak dari samping kanan oleh mobil warna hijau metalik yang dikendarai oleh Anser Suriman Awang yang saat itu datang dari arah Jalan Ahmad Yani menuju jalan L.D.Dapawole.

AKP Febrian mengatakan akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor dan penumpangnya sempat mendapat perawatan medis di RS Imanuel Waingapu. Karena kondisi pengendara sepeda motor memburuk sehingga dirujuk ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Setelah mendapat laporan, petugas Satlantas Polres Sumba Timur langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Pihak kepolisian juga telah mengamankan barang bukti mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan.

Berita Sumba Timur lainnya 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved