Berita Manggarai

Pemda Manggarai Terima 9 Penghargaan Selama Tahun 2021

Menurutnya, Penghargaan itu juga tentu didapat dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
PASANGAN - Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit dan Wabup Manggarai Heribertus Ngabut. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Selama tahun 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai menerima 9 penghargaan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun ajang lainnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Manggarai, Lody Mo'a, menjelaskan, 9 penghargaan yang diterima Pemkab Manggarai itu yakni Sertifikat Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Liang Bua Juara 1 Kategori Situs Sejarah Populer dalam Anugerah Pesona Indonesia, Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan NTT terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun 2020, Anugerah Inagara Award 2021 dari LAN RI atas Komitmen dalam pengembangan inovasi administrasi negara.

Penghargaan untuk Bupati Manggarai sebagai Tokoh Peduli Kesehatan Jiwa dari Kementerian Kesehatan RI, Penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari Pemerintah Provinsi NTT, Penghargaan Sanitasi Total Berbasil Masyarakat Berkelanjutan dalam gelaran STBM Award 2021 Kategori Open Defecation Free (ODF) 2021, Penghargaan Gerakan Menuju Smart City dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, dan Wae Rebo Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 Kategori Daya Tarik Wisata.

Baca juga: Sat Pol PP Ende Geram, Sebut Siap Angkut Warga yang Buang Sampah Sembarang, Proses Sesuai Perda

Dikatakan Lody, penghargaan yang diterima Pemda Manggarai di Tahun 2021, sebagai bukti Kinerja Pemkab Manggarai dalam semua aspek pembangunan mendapatkan Apresiasi dari pemerintah Pusat, melalui Kementrian-kementrian terkait.

Penghargaan yang diterima juga dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja agar lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Menurutnya, Penghargaan itu juga tentu didapat dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak.

Karena itu Lody juga menyampaikan Terima kasih kepada berbagai pihak yang secara langsung maupun tidak langsung terlibat dalam pencapaian prestasi.

"Semoga penghargaan-penghargaan yang telah kita terima ini menjadi penyemangat sehingga di tahun 2022 kita dapat bekerja dengan lebih baik lagi. Sukses selalu!,"ungkap Lody Mo'a kepada TRIBUNFLORES.COM Rabu 19 Januari 2022.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved