Berita Nagekeo

Bupati Nagekeo Dukung Program Sekolah Penggerak, Minta Kepsek Berperan Aktif Ikut Seleksi

"Sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas, terampil, kreatif, inovatif dan berkarakter baik," jelas Bupati Don, Kamis 20 Januari 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/TOMMYMBENU NULANGI
Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo mendukung dan menyambut baik pelaksanaan program Sekolah Penggerak di Kabupaten Nagekeo tahun anggaran 2022 ini.

Sebab, program sekolah penggerak tersebut dapat membangun SDM unggul dengan konsep merdeka belajar demi mencapai visi dan misi pendidikan Indonesia.

Atas program tersebut, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi melalui Kemendikbudristek yang sudah berjuang membangun SDM unggul dengan konsep merdeka belajar demi mencapai visi dan misi pendidikan Indonesia.

Bupati Don berharap, dengan program sekolah penggerak yang akan hadir di Kabupaten Nagekeo, dapat membawa perubahan atau loncatan dalam upaya mencapai visi misi Pendidikan di Kabupaten Nagekeo.

Baca juga: BREAKING NEWS : Pohon Kemiri Tumbang, Rumah Warga Lembata Ambruk

"Sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas, terampil, kreatif, inovatif dan berkarakter baik," jelas Bupati Don, Kamis 20 Januari 2022.

Untuk diketahui, Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi misi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Untuk itu, Bupati Don juga mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK yang ada di wilayah Kabupaten Nagekeo untuk berperan aktif mengikuti seleksi sekolah penggerak angkatan ke 3 ini.

Dijelaskan Bupati Don, Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved