Berita Kota Kupang

Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal Kupang Adakan MPAB, Nong Weter : Selamat Datang

Sementara itu, Ketua umum HMPC Kupang, Yohanes Ramlisan, menjelaskan  MPAB ini juga diharapkan memberikan hasil yang baik usai kegiatan ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HMPC KUPANG
MPAB - Peserta MPAB Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal Kupang pose bersama alumni, senior, badang pengurus usai acara seremonial di Taman Doa Oebelo Kupang, Kamis 27 Januari 2022 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal (HMPC) Kupang mengadakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan MPAB digelar Kamis 27 Januari 2022 hingga Minggu 30 Januari 2022 bertempat di Taman Doa Susteran Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

Ketua panitia, Efrem Kasimirus Sangku, menyampaikan pelaksanaan MPAB adalah sebagai bentuk agenda tahunan dan rutin dilaksanakan.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu ‘Melahirkan Kader Milenial yang Berintelektual di Era New Normal demi Eksistensi HMPCK”.

Baca juga: Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Puskesmas Inbate, Kadinkes TTU & 2 Orang Lainnya Ditahan

 

Kata Efrem, MPAB bertujuan menambah anggota baru HMPCK dengan harapan dapat melahirkan kader HMPCK yang berintelektual serta potensial untuk tetap menjaga eksistensi HMPCK.

“Jumlah peserta kegiatan MPAB ada 43 orang dengan rincian 24 perempuan dan 19 laki-laki,’’ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum HMPC Kupang, Yohanes Ramlisan, menjelaskan  MPAB ini juga diharapkan memberikan hasil yang baik usai kegiatan ini.

Ia menantang panitia pelaksana agar mampu menyodorkan materi kegiatan yang bisa ditimba menjadi bekal peserta dan mampu memberi warna baru.

Sementara itu, alumni HMPC Kupang, Nong Weter saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini bukan rutinitas tahunan belaka untuk regenerasi kader.

Baca juga: SMA St. Fransiskus Xaverius Boawae di Nagekeo Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Tapi lebih jauh kegiatan seperti ini harus memberikan diskursus nilai yang sifatnya lebih luas dengan materi-materi inovatif selama kegiatan ini.

“Selamat datang di rumah besar yang bernama HMPCK, rumah tempat belajar banyak hal untuk ke 43 peserta baru,’’ucap Nong.

Acara tersebut dihadiri oleh alumni dan senior, perwakilan OKP, badan pengurus, panitia, peserta dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan seremonial berjalan aman dan lancar hingga usai. (KGG).

Berita Kota Kupang

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved