Berita Ende

Stefanus Gandi Bantu Pembangunan Gereja di Lembor Manggarai Barat

Pastor Paroki Reweng RD. Benyamin Jegaut menyampaikan terima kasih kapada SG Institut yang menyumbangkan bantuan semen.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SG INSTITUT
BANTUAN - Acara penyerahan bantuan dari SG Institut untuk pembangunan Paroki St. Yosef Reweng, Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 27 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Stefanus Gandi (SG) Institut ikut berkontribusi membantu pembangunan Paroki St. Yosef Reweng, Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 27 Januari 2022.

Bantuan dari SG Institut berupa semen sebanyak 100 sak yang diserahkan langsung oleh Direktur SG Institut Stefanus Gandi kepada Pastor Paroki Reweng RD. Benyamin Jegaut, disaksikan oleh Wakil Dewan Pastoral Paroki Hilarius Pantur dan sejumlah tukang.

Stefan mengatakan, bantuan semen untuk pembangunan Paroki Reweng merupakan gereja kedua yang ia bantu. Sebelumnya Stefanus Gandi juga menyerahkan bantuan ratusan sak semen untuk pembangunan Gereja Stasi Tanggar, Paroki Sok Rutung, Keuskupan Ruteng.

Menurut Stefan, bantuan 100 sak semen untuk pembangunan gereja Paroki Reweng merupakan salah satu agenda kirab literasi jurnalistik dan kewirausahaan sedaratan Flores yang digagas oleh SG Institut dan Perennial Institut.

Baca juga: Wagub NTT Sebut Flores Emas Hijau dan Emas Biru, Ini Makna Tersembunyi Dibaliknya

 

"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan saya dalam meningkatkan pelayanan kegembalaan umat dengan kondisi bangunan gereja yang memadai," kata Direktur Indojet Sarana Aviasi itu.

Bantuan yang diserahkan, kata Stefan, memang tidak banyak. Namun ia berharap lewat bantuan tersebut bisa menggerakkan lebih banyak orang lagi untuk 'bersedekah' dengan gereja.

Pastor Paroki Reweng RD. Benyamin Jegaut menyampaikan terima kasih kapada SG Institut yang menyumbangkan bantuan semen.

"Kami kami bersyukur atas perhatian umat Katolik untuk kami di Gereja Paroki Santo Yosef Reweng. Semoga keluarga-keluarga yang telah memberikan perhatian. Semoga senantiasa diberikan rahmat kesehatan dan sukacita," ucap Pastor Benyamin.

Baca juga: Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Puskesmas Inbate, Kadinkes TTU & 2 Orang Lainnya Ditahan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved