Berita Manggarai

Lantik Pejabat Administrator, Bupati Manggarai: Kerja dengan Tulus Hati

"Kerja dengan tulus hati dan tetaplah berikan performance yang terbaik dalam setiap pelayanan dimanapun saudara-saudari ditempatkan,"ungkapnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/CARLES ABAR
DILANTIK - Suasana pelantikan pejabat administrator Pemda Manggarai di Aula MCC, Rabu 2 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Bupati Manggarai Herybertus GL.Nabit melantik dan mengambil sumpah 139 pejabat administrasi lingkup pemerintah Kabupaten Manggarai di Aula Manggarai Central Center (MCC), Rabu 2 Februari 2022.

Bupati Hery menegaskan pelantikan pejabat administrasi Kabupaten Manggarai mengacu kepada undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang manajemen aparatur sipil negara bahwa jabatan administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Ia menyampaikan pejabat yang dilantik merupakan pemimpin namun tetap berlandaskan prinsip kepercayaan yang sudah terpatri sejak awal menjadi aparatur sipil negara.

"Jabatan merupakan hanya titipan dia tidak kekal karena itu dia tidak perlu dikejar-kejar biarkan semua berjalan normal tentang naik dan turun,"ungkap Bupati Hery.

Baca juga: Bantuan Mengalir ke Asrama SLBN Ende Pasca Kebakaran

 

Kendati mengemban tugas yang baru dalam Posisi yang berbeda,tapi diharapkan tetap memberikan Performance yang terbaik disetiap pelayanan.

"Kerja dengan tulus hati dan tetaplah berikan performance yang terbaik dalam setiap pelayanan dimanapun saudara-saudari ditempatkan,"ungkapnya.

Politisi PDIP ini menyampaikan, promosi dan rotasi dalam manajemen sumber daya aparatur Sipil Negera merupakan hal yang sangat biasa,untuk itu tidak perlu terlalu euforiria bagi mereka yang mendapatkan promosi dan tidak perlu berkecil hati bagi yang mendapatkan rotasi.

"Yang mendapat promosi tidak perlu eforia berlebihan. Saya sarankan kalau ada yang sudah siapkan 5 lagu saya sarankan kita doa saja,''ungkap Bupati Heri yang disambut gelak tawa penjabat yang dilantik.

"Cukuplah untuk kita sabar bahwa kepercayaan harus dibalas dengan tanggung jawab. Mari kita maknai rotasi secara positif yaitu supaya kita semakin kaya akan pengalaman dan pengetahuan sekaligus memberikan atau merangsang daya inovasi sehingga kehadiran saudara-saudara di tempat tugas yang baru akan berdampak positif dalam peningkatan kinerja organisasi,''pungkasnya. (Cr2).

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved