Berita Manggarai Timur

Sekda Manggarai Timur Beri Bantuan untuk Karolina Verawati, Anak Yatim Piatu di Colol

Sekda Boni memosting 2 foto saat ia menemui Verawati, Sabtu 5 Frebuari 2022. Dan dalam foto itu, Sekda menuliskan caption.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SEKDA MATIM
BERKUNJUNG - Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar sedang menemui Karolina Verawati di Colol, Sabtu 5 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES,COM, BORONG - Kondisi Karolina Verawati, seorang anak yatim piatu di Kampung Racang, Desa Colol, Kecamatan Lambaleda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), memprihatinkan. 

Siswa kelas V SDI Racang ini hidup sendiri di gubuk peninggalan ayahnya Dominikus Lamang (39) yang meninggal karena sakit pada 2011 dan ibunya Anastasia Idi yang meninggal pada Tahun 2021 karena sakit.
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, Verawati berharap belas kasihan kakak perompuan dan tetangga.

Keprihatinan Verawati ini, Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, tergerak hati. Secara pribadi, Sekda Boni berjanji akan memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi Verawati.

Dalam akun Facebook miliknya, Sekda Boni memosting 2 foto saat ia menemui Verawati, Sabtu 5 Februari 2022. Dan dalam foto itu, Sekda menuliskan caption berikut ini:

Baca juga: Godaan Aroma Kopi Colol Mengantar Manggarai Timur Juara Tiga BIATTEC Expo

 

 Tergerak dan Bergerak  

"Tergerak setelah membaca berita yang dikirim Om Markus Makur wartawan Kompas.Com ke wa saya seminggu yang lalu.  Hari ini saya ditemani Om Trifon Muga dan Om Armandus Cahya Tukengz mengunjungi Carolina Verawaty gadis kecil yatim piatu di Kampung Racang Desa Colol Kec Lambaleda Timur yang saya baca diberita tersebut.

Setelah ayahnya  meninggal 11 tahun yang lalu 2 tahun lalu kemudian menyusul 2 tahun lalu ibunya juga meninggal dia tinggal bersama kakak laki-lakinya. Tapi semenjak kakaknya  pergi merantau ke Kalimantan setahun yang lalu, gadis kecil yang masih duduk sekolah kelas 5 SD ini tinggal sendirian saja di rumah peninggalan orang tuanya.  Sesekali dia datang ke rumah kakak perempuannya yang sudah berkeluarga sekitar 1 km dari rumahnya.

Saat kami datang tidak banyak kalimat yang keluar dari bibirnya, kami lebih banyak mendapat cerita tentang dirinya dari ibu ibu yang tetangga rumahnya yang ikut menerima kami saat itu.  Terlalu sedikit perhatian yang bisa kami beri hanya sedikit beasiswa yg akan diberikan tiap bulan bulanan, setidaknya dia tidak mengalami kesulitan mendapatkan beberapa butir beras dan mengenyam pendidikan untuk beberapa tahun kedepan. Menambah sedikit harapan pada anak Carolina Verawati untuk meraih cita-citanya menjadi Biarawati Katholik',"tulis Sekda Boni dalam akun Facebooknya.

Baca juga: Bocah Disabilitas di Matim Jadi Korban Aksi Tak Senonoh, Ini Respon Bupati Manggarai Timur

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved