Berita Manggarai

Puluhan Warga Rahong Utara Manggarai Terkonfirmasi Covid 19, Isolasi Terpusat di Golo Dukal

"Tetapi dari jumlah itu, hanya 34 orang menjalankan isolasi terpusat di Wisma Atlet Golo Dukal. 5 orang lainnya menjalanakn isolasi mandiri,"tambahnya

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
ISOLASI TERPUSAT - Sejumlah masyarakat Rahong Utara tiba di Wisma Atlet Golo Dukal untuk menjalankan isolasi terpusat, Sabtu 19 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Kepala Puskesmas Nanu, Wilibrodus M. Antus menjelaskan bahwa rapid tes Sabtu 19 Februari merupakan pengembangan hasil pelaksanaan rapid sebelumnya.

"Sehari sebelumnya, Jumat Februari 2022, pihak Puskesmas Nanu melakukan rapid tes dan hasilnya satu orang terkonfirmasi positif. Setelah itu, pihak Gugus Tugas kecamatan Rahong Utara dan petugas PKM Nanu melakukan tracing. Dari hasil tracing tersebut serta di lakukan rapid, hasilnya terdapat 39 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19,"ungkap Wilibrodus.

"Tetapi dari jumlah itu, hanya 34 orang menjalankan isolasi terpusat di Wisma Atlet Golo Dukal. 5 orang lainnya menjalanakn isolasi mandiri,"tambahnya.

Adapun jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing adalah satu orang guru, satu orang masyarakat. Kemudian, lima (5) orang pelajar SMP dan 27 orang lainnya pelajar SMA di Rahong Utara.

Baca juga: Hip Hop Lembata Foundation Gandeng Rapper Asal Finlandia Rilis Single Terbaru

 

Sementara itu, Camat Rahong Utara Leksi Harmin menghimbau kepada seluruh kepala Desa yang ada di Rahong Utara agar melakukan penyemprotan di Wilayah yang terkonfirmasi Covid 19.

"Saya sudah menghimbau kepada seluruh kepala desa di Rahong Utara agar melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi terkonfirmasi Covid 19 dan sekitarnya," ungkap Camat Leksi.

Ia juga menghimbau supaya pemerintah desa melakukan edukasi di tengah masyarakat agar tidak terjadi gesekan dan terus melakukan koordinasi dengan gugus tugas Kecamatan dan Kabupaten.

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved