Berita Lembata

Warga Desa Tapobali Rekam Kapal Pengebom Ikan di Pantai Selatan Lembata

"Nama dan jenis perahu tidak diketahui asalnya sehingga video dan foto saja yang kami laporkan. Pengeboman dua kali," lapor Kades Agustinus.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-WARGA TAPABOLI
BOM IKAN - Warga desa Tapobali, Kecamatan Wulandoni berhasil mengabadikan kapal pengebom ikan di lepas pantai selatan Kabupaten Lembata. Aktivitas pengeboman ikan ini dilakukan pada Jumat, 18 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 Wita. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ricko Wawo

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA - Warga desa Tapobali, Kecamatan Wulandoni berhasil mengabadikan kapal pengebom ikan di lepas Pantai Selatan Kabupaten Lembata.

Aktivitas pengeboman ikan ini dilakukan pada Jumat, 18 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 Wita.

Dari video yang diterima TRIBUNFLORES.COM dari Kepala desa Tapobali Agustinus Bala Ledun, Sabtu 19 Februari 2022, tampak kapal kapal kayu berwarna putih biru, berbendera merah putih, mengebom ikan tak jauh dari pesisir Pantai Tapobali.

Agustinus mengatakan video tersebut direkam oleh salah satu aparat desa Tapobali. Dia merekam kapal ikan yang dua kali mengebom ikan di wilayah pantai Tapobali.

Baca juga: BREAKING NEWS : Lakalantas di Manggarai, 1 Orang Meninggal Dunia, Polisi Ungkap Kronologinya

 

"Nama dan jenis perahu tidak diketahui asalnya sehingga video dan foto saja yang kami laporkan. Pengeboman dua kali," lapor Kades Agustinus.

Menurut dia, pengeboman ikan di lepas pantai selatan merupakan kejadian yang berulang dan terus terjadi. Biasanya warga yang marah hanya bisa berteriak mengecam aksi ilegal tersebut. Warga tetap tidak berdaya.

"Wilayah laut dari Tanjung Nagawutung, Tapobali sampai Alap Atadei itu biasa jadi ladang pengeboman ikan," ungkapnya.

"Kejadian sering terjadi. Kita kesulitan sarana pendukung untuk informasikan peristiwa ini karena jaringan telkomsel selalu terganggu," kata Agustinus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved