Berita Manggarai

Ratusan Mahasiswa FKIP Unika Ruteng Ikut Retret

Secara terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Retret, Dr. Yuliana Wahyu, M.Pd, menegaskan kegiatan retret tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
RETRET - RD. Belasius Harmin Pr, saat memberikan bimbingan retret yang berlangsung secara luring di Unika Ruteng, Kabupaten Manggarai, Jumat 25 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan kegiatan retret, Jumat 25 Februari 2022 hingga Minggu 27 Februari 2022.

Kegiatan pembinaan rohani Katolik ini diikuti oleh 525 mahasiswa-mahasiswi tingkat III FKIP.

RD. Blasius Harmin, Pr, bersama Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) Keuskupan Ruteng menjadi tim pembimbing retret yang berlangsung secara luring dan daring itu.

Retret yang dilaksanakan selama 3 hari mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini bernaung di bawah tema “Hidup Baru di Dalam Roh Kudus”.

Baca juga: Bencana Banjir di Sikka, Warga Mengungsi, Ruas Jalan Mirip Kolam

 


Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, RD. Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si menjelaskan kegiatan retret ini adalah program rutin tahunan untuk mahasiswa tingkat 3 FKIP Unika Ruteng.

“Kegiatan retret mahasiswa FKIP Unika adalah kegiatan tahunan untuk tingkat 3 pada 6 prodi di lingkup FKIP. Kegiatan retret ini dilaksanakan dalam menyongsong Masa Pra-Paskah 2022,'' ujarnya.

Dalam keterangan yang sama Dr. Maks menyampaikan harapan terkait pelaksanaan retret tahun ini.

“Pada tahun ini, pembimbing retret adalah Romo Blasius Harmin, Pr, Ketua Komisi Keluarga Keuskupan Ruteng bersama Tim KTM Keuskupan Ruteng. Fakultas mengharapkan agar mahasiswa mendapatkan penyegaran spiritual yang baik melalui kegiatan retret ini,'' harapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved