Berita Manggarai Timur

Tower BTS Tumbang, Gedung PAUD di Manggarai Timur Ambruk

Kata dia, tower BTS itu tumbang dan meninmpa bangunan PAUD di kampung Biting. Akibatnya atap bagian bangunan itu mengalami kerusakan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO -WARGA
TUMBANG - Tower BTS tumbang. Sebuah gedung PAUD ambruk di Desa Ulu Wae Kecamatan Lamba Leda Timur Kabupaten Manggarai Timur, Rabu 23 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Sebuah tower BTS di Kampung Biting, Desa Ulu Wae, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) tumbang, Rabu 23 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 Wita.

Tower BTS mini ini tumba menimpa gedung PAUD yang berada di dekat itu. Akibatnya atap bangunan gedung itu rusak hingga dindingnya pun sebagian mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, S.Sos, Kamis 24 Februari 2022, mengatakan tower BTS mini itu saat ini sedang dalam proses pengerjaan oleh PT Sense sebagai pelaksana pekerjaan di lapangan.

Tower BTS itu dikerjakan untuk menangkap signal telkomsel dan juga signal internet.

Baca juga: Kisah Pria di Nagekeo, Belajar dari Facebook Cara Budidaya Anggur, Kini Panen Anggur

 

Namun saat dalam proses pekerjaan berlangsung, terjadi hujan disertai angin kencang, Rabu 23 Februari 2022 sore, sehingga tower itu jatuh. Tower itu tumbang dan menimpah atap gedung PAUD hingga atapnya mengalami kerusakan.

Karena itu, kata Bonifasius, pihak PT Fiberhome Technologies selaku pemilik, berjanji akan memperbaiki gedung yang rusak akibat jatuhnya tower BTS itu.

Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin, mengatakan, terjadinya hujan disertai angin kencang dari hari kemarin hingga tadi malam, belum ada laporan terkait bencana alam berupa banjir maupun tanah longsor. Meski demikian, hanya ada laporan terkait tower BTS yang tumbang di Desa Ulu Wae.

Kata dia, tower BTS itu tumbang dan meninmpa bangunan PAUD di kampung Biting. Akibatnya atap bagian bangunan itu mengalami kerusakan.

"Jadi belum ada laporan terkait bencana baik tanah longsor maupun banjir. Hanya ada laporan tower BTS tumbang di Desa Ulu Wae,"ungkap Subin. (*)

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved