Berita Manggarai

Bencana Banjir dan Longsor di Manggarai, Bupati Hery Minta Warga Waspada

Salah satunya di kelurahan Reo Kecamatan Reok kabupaten Manggarai. Beberapa bahu jalan terendam banjir hingga memasuki rumah warga.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
LONGSOR - Tanah longsor di ruas jalan Ruteng -Reo, Sabtu 26 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Intensitas hujan tinggi sejak Jumat 25 Februari kemarin menyebabkan beberapa wilayah di kabupaten Manggarai dikabarkan mengalami banjir dan longsor.

Salah satunya di kelurahan Reo Kecamatan Reok kabupaten Manggarai. Beberapa bahu jalan terendam banjir hingga memasuki rumah warga.

Sementara di area TPI Reo salah satu perahu milik nelayan dikabarkan tenggelam akibat debit air sangat tinggi.

Selain banjir mengepung wilayah Reo,ruas jalan Ruteng -Reo dikabarkan putus,sehingga membuat jalur lalu lintas mengalami kemacetan tidak bisa dilewati kendaraan.

Baca juga: Partai Gerindra Nagekeo Dukung Don-Marianus Jilid II

 

Menanggapi itu, Bupati Manggarai Hery Nabit mengimbau untuk waspada dan berhati-hati dalam beberapa hari ke depan karena intensitas hujan yang sedang tinggi.

Bupati Herry sudah bertemu dengan Kepala Satker Jalan Nasional untuk membicarakan kesiapan penanganan longsor di sepanjang ruas jalan utama Ruteng-Reo.

Banjir di Reo Manggarai
BANJIR - Banjir di Reo Manggarai, sebuah mobil terjebak banjir, Sabtu 26 Februari 2022.

"Langkah yang kita (Pemkab; red) pagi ini adalah berkoordinasi dengan Kepala Satker Jalan Nasional. Selain itu, peralatan milik Pemkab Manggarai yang ada di Dinas-Dinas Teknis juga tetap disiagakan,”ujar Bupati Hery Nabit.

Dia menyampaikan sudah perintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai untuk bergerak ke lokasi-lokasi bencana.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved