Berita Ngada

Kapolda dan Kapolres Nagekeo Serahkan Bantuan untuk Orangtua Bayi Penderita Hidrosefalus di Ngada

Angelus divonis menderita Hidrosefalus. Berasal dari desa Were III, Kecamatan Golewa Selatan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO - POLRES NAGEKEO
BERI SANTUAN - Mewakili Kapolda NTT dan Kapolres Nagekeo, Ipda Thomas Aquino Mere, memberikan santunan kepada ibu dari balita penderita Hidrosefalus di Kabupaten Ngada, Sabtu, 26 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH., MH dan Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata S.I.K S.H menyerahkan bantuan kepada orangtua bayi penderita Hidrosefalus di Ngada.

Bayi itu bernama lengkap Angelus Gabriel Demu, berusia 8 bulan.

Angelus divonis menderita Hidrosefalus. Berasal dari desa Were III, Kecamatan Golewa Selatan.

Santunan Kapolda NTT dan Kapolres Nagekeo itu, diserahkan melalui Ipda Thomas Aquino Mere kepada Maria Raga, ibunda Angelus di rumah milik Moses Jala Watu, RT. 03 Kelurahan Jawa Meze, Kota Bajawa, Sabtu 26 Februari 2022.

Baca juga: Stefanus Gandi Institut Gandeng PT Best Sosialisasi Manfaat Pupuk Organik di Manggarai

 

Menurut IPDA Thomas, santunan itu merupakan sumbangan pribadi dari Kapolda NTT dan Kapolres Nagekeo dalam bentuk uang yang nilainya tidak disebutkan.

Berdasarkan informasi, karena kondisinya yang kian kristis, Angelus Gabriel Demu akan segera dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk mendapat perawatan lebih lanjut akibat sakit yang dideritanya.

Selama ini, Angelus Gabriel Demu dan orangtuanya menetap sementara di Hotel Ro'o milik Moses Jala Watu di seputaran SMAK Regina Pacis, Kota Bajawa, Kabupaten Ngada.

Moses Jala Watu sendiri merupakan seorang pegiat masalah sosial kemanusiaan sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngada periode 2019 - 2024 dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Kekerabatan antara Moses Jala Watu dan orang tua dari penderita Hidrosefalus ini terjadi sejak Moses bergabung dengan yayasan amal dari luar negeri tahun 2010 dimana saat itu Kakek dari Angelus Gabriel Demu medapat operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh yayasan itu. (Cr3).

Berita Ngada Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved