Berita Ende

Propam Polres Ende Lakukan Sidak Malam Hari ke Polsek

Inspeksi mendadak (Sidak) pada malam hari dilakukan Propam Polres Ende ke empat Polsek,Minggu malam 6 Maret 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI.
Sidak di empat Polsek Wilayah Hukum Polres Ende, Minggu 6 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Inspeksi mendadak atau Sidak ke empat Polsek dilakukan oleh Kasi Propam Polres Ende, Minggu malam 6 Maret 2022.

Empat Polsek sasaran Sidak yakni Polsek Wolowaru, Polsek Detusoko, Polsek Ndona dan Polsek Ende dipimpin Kasi Propam, Ipda Dominggus A. Rihi Dara didampingi sejumlah anggotanya.

Dominggus A. Rihi Dara mengatakan pengecekan terhadap anggota Polri yang melaksanakan piket pelayanan serta mengecek sarana dan prasaran Polsek.  Sidak ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan mengoptimalkan pelaksanan tugas Polri dalam harkamtibmas, penegakan hukum dan pelindung pengayom serta pelayan masyarakat.

"Kita dari Seksi Propam tidak mencari-cari kesalahan anggota kita menjalan sesuai dengan surat perintah pimpinan kita. Mengharapkan dengan kesiapan anggota pelaksaan tugas akan lebih optimal dan tingkat pelayanan kepada masyarakat dapat di tingkatkan lagi " tegasnya.

Baca juga: Tak Pupus Asaku oleh Arus Sungai, Kisah Anak Pedalaman Ende Bertaruh Nyawa demi Cita-cita

Ipda Dominggus menambahkan seksi sudah menjadi tugas Seksi Propam datang untuk melakukan pengawas tugas terhadap rekan- rekan di Polsek.

"Apakah sudah sesuai SOP atau belum, kita sudah merencanakan kegiatan sidak dadakan ini di saat jam-jam terjepit tengah malam di saat hari libur begini semata - mata untuk mengetahui respek agar memastikan kesiap–siagaan anggota melakukan pelayanan bagi masyarakat dan pengawasan melekat (waskat) kepada anggota," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar anggota selalu siap dan siaga menerima laporan masyarakat saat melakukan piket jaga serta memberikan pelayanan secara humanis.

"Untuk diketahui oleh semua anggota bahwa Sidak yang dilakukan Sie Propam merupakan sarana koreksi pimpinan kepada bawahan sehingga anggota perlu melakukan perbaikan apa yang menjadi temuan," jelasnya.

Baca juga: Pelajar di Pedalaman Ende Menantang Sungai Demi Cita-cita: Pak Jokowi Tolong Kami

Dia menyebut ada bebarapa temuan saat Sidak khususnya pada aspek administrasi dan kebersihan. "Segera di perbaiki dan penuhi administrasi kurang lengkap,kurang kebersihan dan sebagainya," ungkapnya.

Dia mendorong anggota tetap semangat untuk melaksanakan tugas meskipun dalam masa pandemi Covid-19 dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya dan pengendalian Covid-19. 


Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved