Breaking News:

Berita Manggarai

Bupati Manggarai Cek Aset Pemda di Langkas Ruteng

Banyak diantaranya akan memakan biaya yang cukup mahal jika hendak diperbaiki lagi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ HO-PROKOPIM MANGGARAI
PENGECEKAN- Bupati Manggarai saat mengecek salah satu mobil rusak di bengkel Langkas, Kecamatan Ruteng,Kabupaten Manggarai, Senin 7 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG - Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, melakukan pengecekan sejumlah aset Pemda Manggarai di Bengkel milik Pemkab Manggarai yang dikelolah Dinas PUPR di Langkas, Desa Langkas, Kecamatan Ruteng, Senin 7 Maret 2022.

Pengecekan itu untuk melihat kondisi aset tetap Pemda yang disimpan di bengkel tersebut, sehingga Pemkab bisa menentukan langkah. Apakah masih bisa diperbaiki atau secara ekonomis dilepas apapun mekanismenya nanti.

Pengecekan ini juga untuk memastikan aset-aset lain yang dititipkan di tempat itu, apakah masih bisa diperbaiki atau dilepas.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Manggarai Timur Melonjak, Ini Jumlahnya

 

Dari pengamatan sementara, Bupati Hery menyampaikan banyak aset yang memang harus dihapus, selain karena umur ekonomis juga karena secara fungsional memang sudah tidak bisa dipergunakan lagi.

Banyak diantaranya akan memakan biaya yang cukup mahal jika hendak diperbaiki lagi.

“Kalau kendaraan yang satu ini, memang kelihatan mengalami kerusakan yang cukup berat tetapi rasanya masih bisa diperbaiki lagi. Tapi nanti kita diskusikan kembali mekanisme penganggarannya, dengan teman-teman di badan aset. Memang biayanya cukup mahal, tapi tentu masih lebih murah ketimbang kita melakukan pengadaan baru,” ujarnya.

Baca juga: Propam Polres Ende Lakukan Sidak Malam Hari ke Polsek

Kunjungan itu juga untuk melihat kondisi secara keseluruhan lahan tersebut, karena ada permintaan dari Pemerintah Provinsi NTT untuk menukar aset, dengan lokasi jembatan timbang yang ada di Watu Alo, dan sebagai gantinya Pemprov NTT meminta tanah pemerintah di jalan raya Ruteng-Labuan Bajo.

“Kami berfikir salah satu alternatifnya di tempat ini, jikalau luasnya memungkinkan, tetapi itu juga akan di diskusikan dengan DPRD dengan bidang lain di lingkup Pemkab Manggarai,” kata Bupati Hery.

Diketahui bengkel Langkas merupakan tempat penampung alat berat yang mengalami kerusakan dan beberapa mobil operasional yang tidak bisa dioperasi lagi.

Berdasarkan penelusuran TRIBUNFLORES.COM, banyak mobil yang rusak, salah satunya mobil Dinas wakil Ketua DPRD Manggarai yang mengalami rusak berat karena kecelakaan.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas PUPR, Lambertus Paput, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Charleson Zakarias Rihimone, S.Kom dan Kabag Prokopim Paulus Jeramun. (Cr2).

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved