Berita Maumere

Puluhan Nakes di Sikka Terkonfirmasi Covid 19

Terjadi peningkatan kasus covid 19 di Kabupaten Sikka, misalnya hari ini saja ada 3 orang yang meninggal akibat covid 19.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
BERI KETERANGAN - Kalak BPBD Sikka, Yohanes Baptista Laba, saat diwawancarai terkait Covid 19 di Kabupaten Sikka, di RS dr. TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu 12 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES. COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES. COM, MAUMERE - Sekitar 50 orang tenaga kesehatan (nakes) di kabupaten Sikka terkonfirmasi positif covid 19.

"Para Nakes yang positif Covid 19 tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing," Ungkap Kalak BPBD Yohanes Baptista Laba saat diwawancarai TribunFlores.com di depan halaman ruang jenazah RS dr.TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu 12 Maret 2022.

Ia mengungkapkan untuk saat ini pihaknya dalam proses konfirmasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dan pihak dari RS. dr. TC Hillers Maumere dalam rangka mengambil tindakan penanganan yang tepat.

Baca juga: Masih Menulis Buku di Usia 88 Tahun

"Untuk saat ini kami lagi berusaha mengkonfirmasi pihak rumah sakit maupun dinas kesehatan Kabupaten Sikka dalam rangka membicarakan hal-hal apa saja yang harus disikapi dalam menangani kasus covid para nakes ini,"ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, hal ini mempengaruhi proses pelayanan di rumah sakit.

"Hal ini tentunya berpengaruh terhadap pelayanan pasien di rumah sakit, oleh karena itu kita lagi berusaha berkomunikasi dengan pihak rumah sakit dan dinas kesehatan sikka untuk melakukan penanganan yang tepat," tegasnya.

Ia mengungkapkan akhir-akhir ini, terjadi peningkatan kasus covid 19 di Kabupaten Sikka, misalnya hari ini saja ada 3 orang yang meninggal akibat covid 19.

"Hari ini ada tiga orang warga Kabupaten Sikka yang dipastikan meninggal akibat terkonfirmasi Covid-19 yakni EK, seorang perempuan warga Kelurahan Kota Baru, meninggal pukul 02.00 Wita. SA, (73) warga Perumnas Kelurahan Madawat, meninggal pukul 04.15 Wita, keduanya meninggal di IGD RS TC Hillers Maumere,"pungkasnya.

Baca juga: Hasil Tangkapan Nelayan Hadakewa Lembata Berkurang, Ini Penyebabnya

Lanjut Ian, sedangkan AB (98) seorang warga asal Kecamatan Nita, meninggal pukul 04.27 Wita di Rumah Sakit Santo Gabriel Kewapante, dan akan dikebumikan jam 3 sore sebentar.

Ia juga memaparkan secara singkat, data kasus aktif Covid 19 di Sikka hari ini ada 702, sedangkan yang meninggal akibat Covid ada 97 orang.

"Rilis data selengkapnya, akan dikeluarkan sebentar jam 3," tutupnya. (Cr1).

Berita Maumere Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved