Berita Ngada

Kapolres Ngada Minta Cek Vaksin di Gudang Farmasi Dinkes Ngada

Menurut Kapolres, untuk capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Ngada telah mencapai 90 persen.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM / HO - BINTARAN
PIMPIN APEL - Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K, minta Kasat Intelkam memeriksa kondisi Vaksin Covid-19 di Gedung Farmasi saat memimpin apel pagi, di halaman Mapolres Ngada, Senin, 14 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K, memerintahkan Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Ngada untuk melakukan pengecekan kondisi Vaksin Covid-19 yang ada di digudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kapolres Ngada dari Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, terdapat sejumlah vaksin Covid-19 yang baru saja masuk ke gudang farmasi dan juga terdapat vaksin Covid-19 yang masa berlakunya akan selesai tanggal 30 Maret 2022 mendatang.

Penyampaian itu disampaikan Kapores Abilio didepan seluruh personil kepolisian Resort Ngada kala memimpin apel pagi sekaligus memberikan analisa dan evaluasi (Anev) kinerja anggota Polisi di Polres Ngada selama satu minggu terakhir, Senin,14 Maret 2022.

Baca juga: Warga di Sikka Tewas di Pohon Asam, Polisi Ungkap Kronologi Kejadian

 

"Untuk Kasat Intelkam agar mengecek kondisi Vaksin Covid-19 yang ada di digudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, kemarin ada penyampaian dari Dinas Kesehatan Provinsi tentang vaksin yang baru masuk dan masa berlakunya akan selesai pada tanggal 30 Maret 2022, lakukan koordinasi tentang rencana pelaksanaan Vaksinasi," ungkap Kapolres Ngada.

Selain Kasat Intelkam, Kapolres juga mengarahkan para Bhabinkamtibmas melalui Kasat Binmas agar mendata kembali seluruh wilayah dan masyarakat yang akan menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua dan ketiga.

Menurut Kapolres, untuk capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Ngada telah mencapai 90 persen.

"Tinggal 10 persen dari jumlah sasaran vaksin belum terlayani, agar segera lakukan pendataan oleh para Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya masing-masing. Saat ini pandemi covid-19 masih melanda di Negara kita dan khususnya di wilayah hukum Polres Ngada, kita sebagai anggota Polri dituntut untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Para anggota Binmas dan Sat Samapta lakukan patroli rutin untuk penertiban penerapan protokol kesehatan, lakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, kita sebagai anggota Polri selalu memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat dalam penerapan prokes di kehidupan kita sehari-harinya," ujarnya.

Apel pagi dilingkungan Polri Polres Ngada merupakan suatu kewajiban seluruh personil, dan sebagai bentuk kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pokok memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved