Berita Manggarai Barat

Ikuti Kompetisi Ideathon, Bangkitkan Daya Tarik Wisata Baru di Labuan Bajo Manggarai Barat

Mengingat, saat ini penyelenggaraan MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) dan event sedang menjadi tren baru kunjungan ke destinasi.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM / HO-BPOLBF
KOMPETISI - Kompetisi Ideathon #ItstimeForLabuanBajo. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores akan menggelar kompetisi Ideathon #ItstimeForLabuanBajo.

Ideathon #ItstimeForLabuanBajo merupakan sebuah program kompetisi dalam
menciptakan atau memodifikasi event sebagai upaya dalam mendorong Labuan Bajo sebagai destinasi wisata.

Kompetisi Ideathon ini mengangkat tema "It's Time For Labuan Bajo" dengan tujuan untuk Rebound sektor pariwisata dan menjadikan Labuan Bajo sebagai pilot project untuk pelaksanan event yang berkualitas dan berkelanjutan.

Kompetisi Ideathon #ItsTimeForLabuanBajo dilaksanakan dengan tujuan; menjawab tantangan dan permasalahan dalam pengelolaan event di Labuan Bajo Flores serta mengangat dan menciptakan event yaang berkualitas, berkelanjutan dan berstandar Nasional.

Baca juga: Diduga Beroperasi Tanpa Dokumen, Petugas Amankan 2 Kapal Purse Seine di Lembata

 

Kegiatan ini memiliki 6 Stages yaitu: Identification Challenges, Brainstorming, Ideas Screening, Mentoring, Pitching, Implementation.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menuturkan, program Ideathon It's time for Labuan Bajo harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebangkitan pariwisata.

Mengingat, saat ini penyelenggaraan MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) dan event sedang menjadi tren baru kunjungan ke destinasi.

"Kegiatan ini perlu kita manfaatkan sebagai momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Labuan Bajo dan sekitarnya." ujar Shana dikutip TRIBUNFLORES.COM dari Kompas.Com, Jumat 18 Maret 2022.

"Penyelenggaraan MICE dan event dipercaya dapat memberikan dampak signifikan pada pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif, peluang lapangan kerja, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal," jelas Shana.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved