Berita Kota Kupang

Paroki St. Yoseph Naikoten Kupang Adakan Misa Pelindung Gereja, Rd Jhon Sebut Ada Hadiah Istimewa

Ia seorang tukang kayu yang selalu setia pada pekerjaan dan tanggung jawabnya dalam menjaga dan melindungi keluarga Kudus Nasareth.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS PAROKI ST YOSEPH NAIKOTEN
MISA- Suasana perayaan misa pelindung gereja di Paroki St.Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu 19 Maret 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Paroki St. Yoseph Naikoten Keuskupan Agung Kupang, mengadakan misa Pelindung Gereja, Sabtu 19 Maret 2022.

Misa perayaan pelindung gereja dipimpin oleh Rd. Jhon Rusae, Pr dan Rd. Andre Alo'a, Pr serta dimeriahkan oleh Paduan Suara Santo Yoseph mempersembahkan lagu-lagu liturgi dalam nuansa pra paskah yang dipimpin langsung oleh Pius Be sebagai konduktor.

Sebagai lagu penutup dalam perayaan misa itu, Pius Be bersama 18 anggota paduan suara lainnya, mempersembahkan lagu "Santo Yoseph Yang Menjaga", yang diikuti oleh umat yang hadir dalam perayaan misa Sabtu, 19 Maret 2022 sore itu.

Baca juga: Anak Tukang Bangunan dari Maumere Meraih Impian ke Turki dan Singapura

 

Pastor Paroki Santo Yoseph Naikoten, Rd. Jhon Rusae, Pr dalam sambutan singkatnya usai merayakan misa mengatakan Santo Yosep adalah sosok yang bersahaja, rendah hati, dan pekerja keras.

Ia seorang tukang kayu yang selalu setia pada pekerjaan dan tanggung jawabnya dalam menjaga dan melindungi keluarga Kudus Nasareth.

Pastor yang biasa disapa Romo Jhon ini, mengungkapkan bahwa pada hari ini, kita semua di wilayah Paroki Naikoten merayakan Pesta Pelindung Gereja. Karena itu, sebagai kado perayaan ini, Romo Andre Alo'a Pr., bersama dengan 19 orang bapak-bapak yang berasal dari 19 Wilayah di paroki ini, mempersembahkan terbentuknya paduan suara bapak-bapak, yang diberi nama Paduan Suara Santo Yoseph.

Perayaan misa pelindung gereja di Paroki St.Yoseph Naikoten
MISA - Perayaan misa pelindung gereja di Paroki St.Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu 19 Maret 2022.

"Tentu ini merupakan hadiah istimewa bagi umat. Kita berharap, dengan terbentuknya Paduan Suara Santo Yoseph ini, pelayanan koor dalam perayaan ekaristi baik di gereja maupun di KUB, akan semakin memberikan nuansa liturgi yang dapat menunjang umat semakin menghayati perayaan misa," ujar Romo Jhon yang baru menjabat sebagai pastor kepala di Paroki Santo Yoseph Naikoten menggantikan Pater Dagobertus Sotaringgi, SVD yang memasuki masa purnabakti.

Baca juga: Kotoran Duyung Jadi Nutrisi, Napoleon Makan Bulu Babi Sehatkan Terumbu Karang 

Sementara itu, Wakil Ketua DPP,Frans Wayan, mengatakan bahwa, hari ini adalah hari bersejarah bagi paroki kita. Karena hari ini Pastor Paroki melantik dan mengukuhkan terbentuknya Badan Pengurus serta Anggota Paduan Suara Santo Yoseph.

"Bapak ibu umat paroki Santo Yoseph, kita perlu memberikan apresiasi, bahwa hari ini menjadi momen bersejarah, bahwa paroki kita kini telah memiliki satu lagi paduan suara yang terdiri dari 19 orang bapak-bapak. Dan kesemuanya berasal dari 19 wilayah dalam paroki kita. Dan karenanya, sebagai bentuk apresiasi sekaligus dalam merayakan pesta pelindung gereja, misa hari ini kami pengurus DPP yang langsung menjadi putra altar. Ini tentu merupakan momen yang langkah. Semoga dengan kehadiran paduan suara ini, kita tidak akan kekuarangan lagi pengiring liturgi pada peraayaan misa kita ke depan,"ujar Frans.

Demikian siaran pers yang diterima TRIBUNFLORES.COM dari Seksi Dokumentasi dan Humas Paroki Santo Yoseph Naikoten Kupang, Abdi Keraf, Minggu 20 Maret 2022.

Berita Kota Kupang lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved