Berita Kota Kupang

Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo Kupang Terima Puluhan Anggota Baru

Tema yang diusung dalam kegiatan yaitu mempersiapkan kader yang berintelektual dan berkarakter untuk mampu berkompetesi di era globalisasi.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/HO-KMPK KUPANG
DILANTIK - Anggota Baru bersama badan pengurus pose bersama usai acara pelantikan di Taman Doa Oebelo Kabupaten Kupang, Minggu 20 Maret 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) Kupang menerima sebanyak 48 anggota baru periode 2021/2022.

Proses penerimaan anggota baru itu dinamakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang digelar sejak Rabu 16 Maret 2022 hingga Minggu 20 Maret 2022 bertempat di Taman Doa Oebelo Kabupaten Kupang.

Tema yang diusung dalam kegiatan yaitu mempersiapkan kader yang berintelektual dan berkarakter untuk mampu berkompetesi di era globalisasi.

Baca juga: Catatan BMKG 2009-2021, Semua Pantai di NTT Masuk Zona Merah

 

Anggota baru tersebut sudah sah menjadi anggota KMPK Kupang ditandai dengan pelantikan yang dipimpin oleh ketua umum KMPK Kupang, Tarsisius Harman.

Ketua panitia kegiatan, Guido Irwanto Mardin, menyebutkan tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya, untuk mempersatukan mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Komodo, Kecamatan Sanonggoang, Kecamatan Boleng dan Kecamatan Mbeliling, serta mahasiswa-mahasiswi dari daerah diluar empat wilayah administrasi tersebut yang ingin bergabung dalam wadah KMPK Kupang yang berada di Kota Kupang.

Selain itu, tujuan lain kata Guido untuk memupuk rasa persaudaraan, semangat senasib dan sepenanggungan bagi anggota KMPK Kupang, juga untuk memperkuat kapasitas intelektual dan pembentukan karakter anggota baru. serta menambah wawasan organisasi bagi anggota baru.

"Yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, badan pengurus 3 orang, stering comite 17 orang, organizing comite 20 orang dan anggota baru 48 orang,"ujarnya.

Baca juga: Bukti Sejarah, Makam Uskup Agung Kupang Pertama Tidak Dibongkar

Ia menyampaikan MPAB merupakan salah satu kegiatan pendidikan formal dalan organisasi KMPK-KUPANG untuk melahirkan dan merekrut kader baru sehingga tidak terjadi kekosongan generasi (generation void).

Ia menegaskan dalam kegiatan itu peserta MPAB dibekali dengan berbagai materi-materi dasar organisasi sebagai langkah awal untuk memperkenalkan organisasi kepada peserta MPAB dan juga sebagai referensi bagi peserta MPAB dalam menjalankan organisasi kedepangnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved