Berita Manggarai Timur

Polisi Sidak Ketersedian Minyak Goreng di Borong, Minta Warga Jangan Panik

Polri dengan seluruh jajaran mendukung serta mengawal ketat kebijakan pemerintah ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-POLRES MATIM
SIDAK - Tim Satgas Pangan Polres Manggarai Timur sedang Sidak pengecekan ketersediaan minyak goreng, Selasa 22 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur (Matim) melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ketersediaan minyak goreng di Swalayan serta pengecer yang berada di wilayah Borong, Selasa 22 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Polres Manggarai Timur dalam mengantisipasi kelangkaan persediaan minyak goreng yang sempat terjadi di beberapa wilayah di Indonesia beberapa hari lalu.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, SH.,SIK.,M.Si, kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu 23 Maret 2022, menjelaskan, Tim satgas Pangan Polres Manggarai Timur yang dipimpin oleh Ipda Yostan A Lobang telah melaksanakan Sidak harga dan stok minyak goreng yang ada di beberapa Swalayan serta pedagang yang ada di wilayah Borong.

Baca juga: Terima Duta Baca Indonesia, Yanto: Taman Baca Ini Dulu Kandang Hewan Sekarang Kandang Buku

 

Adapun kegiatan pengecekan dilaksanakan Tim Satgas Pangan di Gudang Pancaran Expres, Pancaran Mart, Widi Mart dan beberapa pedagang di Pasar Inpres Borong.

Kapolres Ketut juga mengatakan, dari hasil Sidak tersebut, Tim Satgas Pangan memperoleh hasil dimana persediaan minyak goreng masih tersedia dan untuk harga juga masih stabil.

"Dari giat monitoring ini, kami mendapati bahwa persediaan minyak goreng masih tersedia dan untuk harga masih stabil berkisar di Harga Eceran Tertinggi (HET),"jelas Kapolres Ketut.

Baca juga: Ruha Lale, Warga Ruteng Teriak Gempa Bumi

Pemerintah pusat telah mengambil langkah- langkah dan kebijakan menyikapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa hari lalu dengan aliran distribusi minyak goreng ke seluruh wilayah Indonesia saat ini sehingga kelangkaan minyak goreng sudah tidak terjadi lagi.

Polri dengan seluruh jajaran mendukung serta mengawal ketat kebijakan pemerintah ini.

"Saya menghimbau masyarakat Manggarai Timur agar tidak perlu panik akan kelangkaan minyak goreng. Pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk mengatasi kelangkaan yang sempat terjadi di wilayah lain tersebut,"tutup Kapolres Ketut. (*)

Berita Manggarai Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved