Warga Hilang di Air Terjun Cunca Wulang

Wisatawan Terbawa Arus dan Tenggelam di Air Terjun Cunca Wulang, Ini Kata Kadis Parekraf Mabar

Diketahui, korban bernama Yoseph Febio Makasau (29), terbawa arus dan tenggelam di Air Terjun Cunca Wulang sekitar pukul 15.00 Wita.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-WARGA DESA CUNCA WULANG
TKP - Lokasi tempat kejadian perkara (TKP) Air Terjun Cunca Wulang di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Mabar, Rabu 13 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana.

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Seorang wisatawan asal Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), terbawa arus dan hilang di wisata air terjun Cunca Wulang, Rabu 13 April 2022.

Diketahui, korban bernama Yoseph Febio Makasau (29), terbawa arus dan tenggelam di Air Terjun Cunca Wulang sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan (Kadis Parekraf) Mabar, Pius Baut mengaku telah menerima informasi tersebut dari petugas retribusi objek wisata di Warsawe Desa Cunca Wulang, Kecamatan Komodo sekitar pukul 17.30 Wita.

Baca juga: Calon Istri Dikelabui Bisnis Bawang Merah Ternyata Calon Suami Bawa Shabu-Shabu Bima ke Ende

 

"Lalu kami koordinasi dengan pihak kepolisian, BPBD dan Pos SAR Labuan Bajo. TIM sudah turun ke lokasi dan sampai saat ini korban belum ditemukan," katanya saat dikonfirmasi Rabu malam.

Pihaknya berharap, setiap korban yang berwisata di destinasi wisata Air Terjun Cunca Wulang dipandu oleh pramuwisata lokal (local guide) dan mengikuti arahan atau petunjuk yang ada.

Sebab, lanjut dia, diketahui korban bersama rekannya tidak melaporkan kunjungan ke Pos Jaga Air Terjun Cunca Wulang.

"Kami sangat berharap wisatawan yang ke Cunca Wulang dipandu oleh pramuwisata lokal (local guide) dan mengikuti arahan atau petunjuk dari local guide tersebut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Pos SAR Manggarai, Edi Suryono mengatakan, pencarian korban terbawa arus dan tenggelam di Air Terjun Cunca Wulang dihentikan sementara, Rabu 13 April 2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved