Breaking News:

Berita Maumere

Aparat Razia di Rutan Maumere

Sebelumnya Karutan telah melakukan koordinasi melalui surat permohonan ke Kepolisian Resort Sikka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
RAZIA - Sejumlah aparat saat melakukan razia di Rutan Maumere, Sikka, Senin 18 April 2022 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Rutan Kelas IIB Maumere melaksanakan razia gabungan pada malam hari di blok hunian Warga Binaan bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kepolisian Resort Sikka.

Kegiatan razia gabungan dengan APH ini diawali dengan apel bersama serta arahan dari Kepala Rutan Maumere, Antonius Semuki, AMd.,I.P.,S.H, Senin 18 April 2022.

Razia gabungan ini merupakan kegiatan serentak yang di lakukan di seluruh Lapas/Rutan di Indonesia sebagai bentuk tindaklanjut dari surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk melaksanakan razia serentak yang melibatkan Aparat Penegak Hukum lain dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

Baca juga: Ketika Gubernur NTT Tepati Janji untuk Warga Cibal di Manggarai

 

Sebelumnya Karutan telah melakukan koordinasi melalui surat permohonan ke Kepolisian Resort Sikka.

Kaur Bin Ops Sabhara Polres Sikka, Ipda I Made Sutama, beserta anggota mengikuti kegiatan razia serentak di Rutan Maumere.

Dalam pelaksanaan razia gabungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Pengamanan Rutan (KaKPR) Adeodatus Dari yang disaksikan langsung oleh Karutan bersama KBO Sabhara.

Setiap anggota telah ditetapkan pembagian razia blok hunian. Petugas menyasar setiap kamar hunian dan area sekitar blok.

Target yang menjadi sasaran dalam razia diantaranya Handphone, sajam, narkoba dan benda-benda terlarang lainnya.

Baca juga: Tim Gabungan Tertibkan Lahan di Puncak Pramuka Dikuasai Ilegal

Penggeledahan ini dilakukan sebagai wujud untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Kegiatan yang dilakukan tetap memenuhi SOP dan taat protokol kesehatan.

Seluruh tim berhasil mengamankan dan menyita barang-barang yang dilarang peredarannya dalam rutan seperti benda tajam, sendok stainless, tali, ikat pinggang kabel, tali, gunting serta pisau cater.

Karutan Maumere, Antonius Semuki menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan Polres Sikka dalam razia gabungan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua khususnya Tim Sabha Polres Sikka atas keterlibatannya dalam razia serentak pada blok hunian yang kita laksanakan. Untuk kegiatan razia hari ini semuanya berjalan dengan lancar", ucapnya.

Selanjutnya barang-barang yang didapat akan disita dan dimusnahkan sesuai aturan yang berlaku.

Berita Maumere lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved