Gubernur NTT Kunjung Flores

Ketika Gubernur NTT Tepati Janji untuk Warga Cibal di Manggarai

Ada saja intervensi dari pusat dan provinsi atas keadaan riil di daerah, seperti jalan yang rusak parah di wilayah Colol. Itu perlu intervensi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO- HUMAS PEMDA NTT
KUNKER - Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat berkunjung ke Manggarai, Senin 18 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (VBL) menepati janjinya dengan Masayarakat Desa Perak dan Desa Beamese Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Gubernur Nusa Tenggara Timur(NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menepati janjinya untuk membantu mengaspalkan jalan raya menuju kampungnya Uskup Ruteng, yang terletak di Beamese, Desa Beamese, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Gubernur NTT bersama rombongan didampingi Bupati Hery Nabit dan Wabup Heri Ngabut, Vikjen RD. Alfons Segar, Pr dan Pastor Paroki Rii RD. Tarsi Syukur, Pr, mau melihat kondisi jalan yang sudah dijanjikan di Desa Perak dan Desa Beamese, Kecamatan Cibal, Jalan tersebut sudah dikerjakan tahun 2021 sepanjang 2 Km.

Baca juga: Tim Gabungan Tertibkan Lahan di Puncak Pramuka Dikuasai Ilegal

 

Pengerjaan jalan oleh Pemerintah Provinsi NTT merupakan janji Gubernur VBL ketika menghadiri misa syukur tahbisan Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat tanggal 8 Oktober tahun 2020 lalu.

Pada kesempatan itu, terdapat kesepakatan bahwa penanganan jalan itu dilakukan atas share anggaran APBD Provinsi tahun 2021 dan APBD Manggarai.

Gubernur VBL di hadapan masyarakat dan para Kepala Desa Se kecamatan Cibal yang hadir di pastoran paroki Wae Rii, tidak hanya berbicara tentang jalan hotmiks yang telah dikerjakan tahun lalu dari Desa Perak menuju Desa Beamese tetapi Gubernur juga menyentil soal intervensi program dan anggaran pusat ketika merespons aspirasi para kepala desa yang hadir.

“Ada saja intervensi dari pusat dan provinsi atas keadaan riil di daerah, seperti jalan yang rusak parah di wilayah Colol. Itu perlu intervensi,” katanya.

Untuk bisa intervensi, diperlukan kajian-kajian prioritas. Pada sejumlah daerah termasuk di NTT, terdapat pula intervensi program dan anggaran dari pusat dan provinsi karena berkaitan dengan pelayanan publik.

Baca juga: Senator AWK Disambut Lagu Memang Kuterlahir Begini di Panti Alma

Selain itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kesempatan yang sama mengaku kagum dengan kinerja tim Dekranasda Kabupaten Manggarai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved