Berita Flores Timur

Korban Badai Seroja Nelelamadike Bercucuran Air Mata Terima Kunci Rumah

Koban Badai Seroja di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara akhirnya menerima kunci rumah bantuan dari pemerintah.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon menyerahkan kunci rumah bagi warga Desa Nelelamadike, JRabu April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM.COM,LARANTUKA-Pagi hari Selasa, 19 April 2022 ratusan warga sudah berdiri berjejer menyambut tamu kehormatan di gerbang masuk Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. 

Sekelompok pemuda yang mengenakan pakaian adat Adonara membawakan tarian perang saat Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon bersama rombongan memasuki gerbang perumahan. Ritual adat lainnya pun digelar menyambut orang nomor satu di wilayah itu. 

Hari itu merupakan hari penyerahan kunci bagi korban bencana seroja di Desa Nelelamadike.  Meski setahun berlalu, namun duka malam Paskah itu belum kering. 55 KK penerima rumah bantuan tak mampu menahan kesedihan. Air mata haru bercampur bahagia saat mereka menerima kunci rumah dari bupati. 

"Terimakasih Pak Presiden dan Pak Bupati Flotim yang sudah memberikan kami rumah tinggal. Meski bahagia, tapi saya juga sedih mengingat keluarga yang jadi korban malam itu," ungkap Maria, salah satu warga penerima bantuan.

Baca juga: Perekrut Pekerja Migran Indonesia Diperiksa Penyidik Polres Flores Timur

Maria merupakan salah satu warga Nelelamadike dari 55 KK lainnya sebagai penerima rumah tipe risha yang dibangun PT Adhi Karya itu.

Dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar rumah tinggal bagi korban bencana seroja, pemerintah pusat melalui kementerian PUPR, membangun 1000 unit hunian tetap bagi korban bencana di Flores Timur dan Kabupaten Lembata. 

"Di Oyangbaran dapat 50 unit, Saosina 195 unit dan Desa Nelelamadike 55 unit," kata Bupati Anton Hadjon.

Ia mengapresiasi PT. Adhi Karya yang dengan cepat melakukan pembangunan rumah bagi para korban.

Baca juga: Ada Patung Kristus Raja di Waibalun, Ini Pantangan Saat Berkunjung ke Nuha Waibalun Flores Timur

“Saya menerima telpon dari Kepala Desa Nelelamadike, Pius Pedan pada 5 April 2021 jam 08:00 WITA. Saat itu saya perintahkan seluruh OPD rapat darurat bencana, dan saya telpon BPBD untuk segera kita ke lokasi saat itu juga melalui jalan pintas," kenang Anton. 

"Terimakasih buat nakes Ile Boleng yang saat itu memindahkan kantor kerja pelayanan kesehatan di Nelelamadike demi kemanusiaan," tandas Kades Nelelamadike, Pius Pedan. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved