Berita Flores Timur

Operasi Katarak dan Bagikan 3.000 Kacamata, Romo Venus Daton Rayakan Pesta Perak

Pesta perak Romo Venus Daton, Pr, Pastor Paroki FX Kuta Bali akan dilaksanakan dengan bakti sosial operasi katarak dan pembagian kacamata.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Koordinator kegiatan, Xaverius Lian didampingi Ketua Panitia, Philipus Kumanireng dan Ketua  seksi acara, V. Hurint  memberi keterangan pers, Jumat 22 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA- Menyongsong pesta perak 25 tahun imamat Romo Venus Daton, Pr, Pastor Paroki FX Kuta-Bali ini bekerjasama dengan Pemda Flores Timur dan beberapa NGO menggelar bakti sosial pembagian  3.000 kacamata dan operasi katarak.

Koordinator kegiatan, Xaverius Lian mengatakan, aksi sosial ini mendatangkan puluhan dokter ahli mata secara gratis. 

"Targetnya, 3000 pembagian kacamata dan 300 operasi katarak," ujarnya kepada wartawan, Jumat 22 April 2022. 

Seluruh pelayanan pemeriksaan maupun operasi dilakukan gratis. Bahkan, bagi masyarakat yang datang dari pulau Adonara dan Solor yang kesulitan transportasi, akan mendapat bantuan dari panitia. Untuk pembukaan pendaftaran, pihaknya masih menunggu surat dari dinas kesehatan Flores Timur. Pendaftaran, kata dia, akan dilakukan di Puskesmas terdekat.

Baca juga: Perekrut Pekerja Migran Indonesia Diperiksa Penyidik Polres Flores Timur

"Dibuka setelah ada surat dari Dinkes. Para pastor juga sudah diimbau agar menyebarkan informasikan ini saat misa," kata Camat Ile Bura ini. 

Ketua Panitia, Philipus Kumanireng mengatakan, tahapan pemeriksaan akan dilakukan di biara Susteran PRR Lebao, Larantuka. Sedangkan, tahapan operasi katarak akan dilakukan di RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka. 

"Pasiennya juga terbuka untuk warga Lembata. Untuk di tiga dekenat ini, sudah diinformasikan. Kita berharap bisa penuhi kuota. Ini untuk semua masyarakat dan tidak membedakan agama. Pelayanannya untuk seluruh masyarakat umum," tandasnya. 

Berita Flores Timur lainnya


 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved