Berita Kota Kupang

Pemkot Kupang Abadikan Frans Lebu Raya Sebagai Nama Jalan

Menghormati jasa dan pengabdian mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Pemkot Kupang memberinya pada pada jalan di Kelurahan Oebufu.

Editor: Egy Moa
TRIBUNFLORES.COM/BERTO KALU
Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang yang berubah nama menjadi Jalan Frans Lebu Raya. Gambar diabadikan Kamis, 21 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Berto Kalu

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG- Menghargai jasa dan pengabdian mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Pemerintah Kota Kupang mengabadikannya dengan  Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Bundaran PU  menjadi Jalan Frans Lebu Raya.

Pergantian nama jalan itu tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore Nomor 69/KEP/HK/2022 tentang Penetapan Nama Frans Lebu Raya di Kelurahan Tuak Daun Merah dan Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Selasa 19 April 2022.

Penamaan Jalan Frans Lebu Raya ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kota Kupang atas pengabdian dan jasa Frans Lebu Raya sebagai Wakil Gubernur NTT masa bhakti 2003- 2008, dan sebagai Gubernur NTT 2 periode masa bhakti 2008-2018.

"Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, perlu mengasosiasikan keteladanan bagi generasi yang ada, dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa yang besar yang dapat menghargai jasa-jasa pendahulunya," demikian bunyi surat keputusan Wali Kota Kupang tanggal 19 April 2022.

Baca juga: Polres Kota Kupang Naik Tipe, Kapolres Dijabat Kombes

Dalam surat keputusan itu, menetapkan perubahan nama jalan Perintis Kemerdekaan dan Bundaran PU menjadi jalan Frans Lebu Raya di Kelurahan Tuak Daun Merah dan Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Jalan tersebut memiliki panjang 2,52 Km yaitu mulai dari Bundaran Tirosa sampai pada pertigaan Bundaran Oebufu. Dan sudah berlaku saat surat ini dikeluarkan pada 19 April 2022.

Berita Kota Kupang lainnya

 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved