Berita Nagekeo

Bupati Nagekeo Serahkan SK 163 CPNS 

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do menyerahkan surat keputusan kpada 163 calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2021, Senin 25 April 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do foto bersama CPNS di Aula Setda Nagekeo, Senin 25 April 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY-Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 163 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Nagekeo formasi tahun anggaran 2021. 

Penyerahan SK berlangsung di Aula Setda Kantor Bupati Nagekeo, Senin 25 April 2022, mencakup  124 tenaga kesehatan 124 orang dan tenaga teknis 39 orang.

Berdasarkan Surat Perintah Penugasan Nomor 824/BK-Diklat/P/82/04/2022 kepada 39 orang CPNSD formasi tenaga teknis, terhitung sejak tanggal 25 April 2022 CPNS  tersebut ditugaskan untuk orientasi pelaksanaan tugas untuk melakukan penagihan pajak dan retribusi daerah pada masing-masing  tujuh kecamatan sesuai penugasan.

Johanes Don Bosco Do, mengatakan yang mendapatkan surat penugasan "tour of duty dan tour of area" selama dua bulan ke depan, akan dipertimbangkan lagi dari catatan yang dilakukan oleh kepala desa/lurah maupun camat. Orientasi lapangan ini penting bagi semua ASN supaya lebih mengenal wilayah ini dan mencintai Nagekeo.

Baca juga: Kasus Pemuda Gagahi Anak Yatim di Nagekeo, Pelaku Terancam 9 Tahun Penjara

"Yang utama yang ingin saya sampaikan adalah soal panggilan. Pilihan hidup sebagai ASN ini adalah panggilan mengabdi. Mulai dari pertanyaan untuk diri sendiri untuk apa saya ada dan kenapa saya ada di Nagekeo. Ini pertanyaan, yang saya minta selalu kita bertanya pada diri sendiri dan ini adalah Spiritualitas diri kita," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa semua hari ini memilih untuk menjadi seorang ASN di Nagekeo. Untuk itu harus berani jujur pada sendiri. Jangan hukum diri sendiri untuk terpaksa dengan status ASN dan bekerja di Nagekeo.

"Memilih sebagai ASN dan bekerja di Nagekeo, dari waktu ke waktu harus bisa memotivasi diri dan pastikan bahwa ini adalah panggilan saya," tegasnya.

Sementara itu, bagi ASN dari luar Nagekeo yang memilih bekerja dan berkarya di Nagekeo, ungkap Bupati Don mudah mudahan bisa betah di Nagekeo.

Baca juga: Kasus Pemuda Gagahi Anak Yatim di Nagekeo, Kakak Pelaku Menangis, Sesali Perbuatan Adiknya

"Ini daerah yang sedang bertumbuh cepat. Ibarat orang lari marathon kita berada di kilometer awal, tidak usah kuatir dengan mereka yang sudah berada di depan. Kita semua dari garis awal dan meniti karir mengembangkan diri dan usaha di Nagekeo," ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Asisten Administrasi Umum Setda Nagekeo, Agustinus Fernandes, Staf Ahli Tarsisius Djogo, Para Kepala Perangkat Daerah dan Para Camat. 

Berita Nagekeo lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved