Breaking News:

Berita Ende

Mobil Mewah dan Sepeda Motor Tanpa Dokumen Ditahan Polres Ende

Personil Polres Ende menahan lima unit kendaraan termasuk dua diantaranya mobil mewah merek Mitsubisi Pajero Sport di Pelabuhan Soekarno.

Editor: Egy Moa
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI
Polisi mengecek kelengkapan dokumen kendaraan di Pelabuhan Soekarno, Kota Ende, Minggu 24 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE- Anggota Polres Ende di Pulau Flores  menahan sejumlah kendaraan di Pelabuhan Soekarno, Kota Ende, Kabupaten Ende, Minggu 24 April 2022.

Kendaraan yang ditahan berjumlah lima unit, dua diantaranya mobil mewah merek Pajero Sport (cat merah dan putih) . Tiga lainya yakni satu pikup (hitam) dan dua sepeda motor yakni satu unit Yamaha Vixion (putih) dan satu Shogun (hijau).

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, Selasa 26 April 2022, kepada TRIBUNFLORES.COM, di ruang kerjanya, membenarkan penahanan lima unit kendaraan tersebut. Ia  menjelaskan, personelnya turun ke Pelabuhan Ende, setelah mendapat informasi bahwa ada kendaraan yang dikirim ke Ende dari Surabaya tanpa dilengkapi dokumen kendaraan.

Kapolres menyebut lima kendaraan tersebut, dititip oleh melalui ekspedisi dari Surabaya dan hendak diberangkatkan ke Maumere, Kabupaten Sikka.

Baca juga: Kabupaten Ende Kunci Wisata Utama Pulau Flores

h dilakukan pengecekan di Pelabuhan, didapati bahwa lima kendaraan itu tanpa dokumen resmi. Anggota polisi lalu membawanya ke Markas Polres Ende.

Terkini, kata Kapolres, satu unit berwarna putih sudah dikembalikan ke pemiliknya, setelah pemiliknya datang ke Polres Ende, menunjukan dokumen berupa BPKB dan STNK.

"Kalau yang lain untuk sementara masih kita tahan. Kalau memang si pemilik ada dokumen lengkap, silahkan datang tunjukan ke sini. Kalau lengkap kita kembalikan," ujar Kapolres.

Lanjutnya, jika kendaraan yang tersisa dipastikan tidak memiliki dokumen resmi, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Direktris RSUD Ende Berharap Dokter Ahli Anestesi Hadir Pasca Lebaran

"Kita akan lakukan pemeriksaan asal kendaraan, apakah ini memang dugaannya hasil pencurian akan kita proses tindaklanjuti atau ini adalah hasil penggelapan leasing. Biasanya ada modus- modus penggelapan leasing, tidak sanggup bayar, kemudian dialihkan ke pihak lain, ini juga merupakan tindak pidana," urai Kapolres. 

Berita Ende lainnya

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved