Berita BPJS Kesehatan

Siswi SMK Negeri I Ende Bersyukur Miliki JKN-KIS

Tentu tak lain adalah BPJS Kesehatan. Ternyata bukan hanya Palce yang pernah merasakan manfaat Program JKN – KIS. Ayahnya pun pernah.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-BPJS
PESERTA - Siswi SMK Negeri I Ende, Palcenia Wunu (16) menceritakan bahwa ia memiliki pengalaman berobat dengan JKN - KIS. 

TRIBUNFLORES.COM, ENDE- Siswi SMK Negeri I Ende, Palcenia Wunu (16) menceritakan bahwa ia memiliki pengalaman berobat dengan JKN - KIS.

Palce yang berasal dari Desa Welamosa merupakan peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini ketika didiagnosa mengidap tipus oleh Puskesmas Kota Ende beberapa waktu lalu.

“Tahun lalu saya mengalami sakit, awalnya saya kira waktu itu hanya sakit biasa, lalu saya ajak teman untuk pergi periksa di Puskesmas Kota Ende. Setelah diperiksa ternyata saya sakit tipus dan pihak Puskesmas menyarankan saya untuk diopname. Waktu itu saya takut kalau biayanya mahal apalagi saya hanya anak sekolah. Mama dan bapak saya petani di kampung, ternyata karena ada JKN - KIS saya sama sekali tidak bayar. Sungguh saya bersyukur sekali,” ungkap Palcenia saat ditemui Jamkesnews, Senin 4 April 2022.

Baca juga: Layanan Peserta JKN-KIS Dijamin Aman Selama Mudik Lebaran

 

Sejak pengalaman pertamanya berobat menggunakan kartu JKN - KIS waktu itu, sekarang setiap kali sakit ia tidak khawatir lagi berobat ke Puskesmas karena sudah ada kepastian penjamin biayanya.

Tentu tak lain adalah BPJS Kesehatan. Ternyata bukan hanya Palce yang pernah merasakan manfaat Program JKN – KIS. Ayahnya pun pernah.

“Bapak saya di kampung juga sering pergi cek tensi darah di Puskesmas dan ambil obat untuk darah tinggi. Dari awal periksa sampai sekarang tidak bayar sama sekali,” tutur Palce.

Sebagai Pelajar, Palce mengaku senang dengan adanya Program JKN KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan karena seluruh lapisan masyarakat yang telah menjadi pesertanya tidak perlu khawatir lagi dengan biaya berobat.

Baca juga: BPJS Kesehatan Disebut Jadi Syarat Jual Beli Tanah, Ini Kata Pengamat

Palce berharap Program JKN KIS ini terus berjalan, terlebih Program JKN-KIS sangat banyak membawa manfaat bagi peserta yang tidak mampu secara finansial.

Berita BPJS Kesehatan lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved