Breaking News:

Idul Fitri 2022

Rayakan Idul Fitri di Pantai Loang, Manajemen PT Cendana Indopearls Pungut Sampah Plastik

Bakti sosial membersihkan sampah plastik di Pantai Loang dan Babokerong dilakukan oleh manajemen PT Cendana Indopearls Lembata.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
PT Cendana Indopearls, perusahaan budidaya mutiara melakukan pembersihan sampah plastik di Pantai Loang dan Babokerong, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, Selasa, 3 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ricko Wawo

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-PT Cendana Indopearls perusahaan budidaya mutiara yang beroperasi di Kabupaten Lembata melakukan aksi pembersihan sampah plastik di sepanjang Pantai Loang dan Babokerong, Kecamatan Nagawutung, Selasa, 3 Mei 2022.

Perusahaan melibatkan para karyawan dan keluarga untuk turun ke pantai. Aksi sosial ini dibalut dengan acara rekreasi dan perayaan Paskah serta Idul Fitri bersama. Suasananya pun kekeluargaan. 

Para karyawan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama melakukan pembersihan di Pantai Loang dan kelompok kedua melakukan pembersihan di Pantai Desa Babokerong. Sampah plastik yang dipungut kemudian dikumpulkan di dalam karung. 

Haris Foeh, Side Manajer PT Cendana Indopearls, mengatakan, bakti sosial yang dilakukan itu merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) PT Cendana Indopearls.

Baca juga: PT Cendana Indopearls Buka Kelas Bahasa Inggris untuk Anak-Anak di Lembata

Yulius Suryono Sura, perwakilan Pemerintah Kecamatan Nagawutung memberikan apresiasi yang tinggi kepasa perusahaan mutiara tersebut karena mereka telah menunjukkan kepedulian yang tinggi pada lingkungan hidup. 

"Atas nama pemerintah kecamatan saya ucapkan terima kasih. Kehadiran perusahaan juga berikan dampak ekonomi kepada masyarakat. Sebuah negara bisa maju kalau ada investasi. Ada investor sehingga bisa tanam modal," ujarnya. 

Buka Lapangan Kerja Baru

PT Cendana Indopearls baru saja membuka cabang baru di Loang, tepatnya di desa Duawutun dan telah menyerap setidaknya 70-an tenaga kerja lokal yang bekerja di tempat itu. 

Kepala Desa Duawutun, Petrus Agustinus  mengungkapkan kegembiraannya karena perusahaan tersebut bisa hadir dan menanamkan modalnya di desa Duawutun. Hal yang luar biasa karena perusahaan mampu menyerap tenaga kerja lokal dan membuka lapangan pekerjaan baru untuk anak-anak muda di desa Duawutun.

Baca juga: Ribuan Umat Islam Sholat Ied di Lapangan Polres Lembata

"Anak-anak muda di kampung saat ini sibuk kerja di perusahaan jadi mereka tidak menganggur lagi," kata Agustinus. 

Lebih jauh, dia mengatakan, PT Cendana Indopearls juga membantu pemerintah merawat lingkungan dengan membudidayakan mutiara dan jadi tempat ikan bertelur. 

Berita Lembata lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved