Berita Ngada

Tempat Wisata Dibuka Selama Libur Lebaran, Polres Ngada Lakukan Pengamanan

Ia juga mengaku pihaknya juga melakukan kegiatan patroli, semuanya berjalan dengan baik. Baik ditingkat Polres dan Polsek.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / GG
Personel Polres Ngada Lakukan Pengamanan di Ngada, Rabu 4 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM - Sejumlah Personel Polres Ngada dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan selama libur hari raya Idul Fitri 1443H/2022M.

Polres Ngada menyiapkan pos-pos pengaman dan pelayanan selama libur hari raya Idul Fitri, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang melakukan aktifitas ditempat-tempat esensial, pelayanan publik maupun ditempat-tempat wisata.

Disamping melakukan pengamanan Polres Ngada juga menyiapkan pelayanan Vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi, mulai dari dosis pertama, dosis kedua dan vaksin boster.

Baca juga: Rayakan Idul Fitri di Pantai Loang, Manajemen PT Cendana Indopearls Pungut Sampah Plastik

 

Sampai saat ini situasi diwilayah hukum Polres Ngada selama libur lebaran 2022 tetap kondusif, masyarakat dapat menikmati liburan ditempat-tempat wisata dengan nyaman

Kabag Ops Polres Ngada Kompol Mei Charles Sitepu, S.H ditemui diruang kerjanya mengatakan, situasi di wilayah Kabupaten Ngada sampai saat ini sangat kondusif, masyarakat dapat menikmati libur lebaran dengan aman dan nyaman.

Suasana vaksinasi di Pos Pengamanan Idul Fitri di Ngada, Rabu 4 Mei 2022.
Suasana vaksinasi di Pos Pengamanan Idul Fitri di Ngada, Rabu 4 Mei 2022.

"Para Personel Polres Ngada dan Polsek jajaran melakukan pengaman dan pelayanan ditempat-tempat wisata yang ada dan selalu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan,"ujar dia, Selasa 4 Mei 2022.

"Untuk tetap terkendalinya penyebaran Covid-19 selama libur lebaran, di pos pengamanan kami menyiapkan pelayanan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi mulai dari dosis pertama, kedua dan vaksin boster,"tambah dia.

Ia juga menegaskan situasi arus lalu lintas di Ngada selama masa lebaran ramai dan lancar.

"Situasi arus lalu lintas selama libur lebaran baik dijalan lintas flores, lintas kecamatan dan pusat-pusat keramaian sampai saat ini lancar, ditempat-tempat wisata ramai lancar,"ujarnya.

Baca juga: Empat Tahun Penjara Menanti Pelaku Penggelapan Motor Asal Manggarai Timur

"Kasus kecelakaan mulai dari pertama operasi ketupat sampai saat ini tidak ada, dan kami selalu menghimbau dan perketat penerapan protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat,"jelasnya.

Ia juga mengaku pihaknya juga melakukan kegiatan patroli, semuanya berjalan dengan baik. Baik ditingkat Polres dan Polsek.

"Pengaturan arus lalu lintas terpantau lancar, kegiatan pelayan mako polres tetap berjalan, pelayanan perima 110 selalu on call, stanby melayani di wilayah Ngada,"pungkas dia. (kgg).

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved