Breaking News:

Berita Manggarai

21 SD di Kecamatan Langke Rembong Ikut O2SN

hingga sekarang kami menang dua kali pada cabang olahraga sepak takraw putri dan bola voly," ungkap Kepsek Gaudensia.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
PEMBUKAAN- Pembukaan pelaksanaan O2SN tahun 2022 tingkat SD se-Kecamatan Langke Rembong di Dinas PPO Kabupaten Manggarai pada Jumat 6 Mei 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Sebanyak 21 Sekolah Dasar (SD) se- Kecamatan Langke Rembong mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar di lapangan Dinas Pendidikan kabupaten Manggarai, Jumat 6 Mei 2022.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan tiga cabang olahraga yang ditandingkan yaitu Sepak Takraw, Bola Voly dan Atletik yang berlangsung di lapangan Dinas PPO Manggarai dan lapangan Motang Rua.

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi dan para guru Sekolah Dasar di pimpin langsung oleh Camat Langke Rembong, Emiliano Ndahur.

Baca juga: Setahun Terakhir, Harta Kekayaan Ganjar Pranowo Naik Rp 1,2 Miliar

 

Camat Emil dalam arahannya menyampaikan, Olahraga memiliki posisi yang penting dan strategis dalam pembangunan sumber daya bangsa. Olahraga memiliki peran yang khusus dan penting dalam pembangunan dan pembentukan karakter atau watak bangsa.

Lebih lanjut jebolan STPDN ini menegaskan, pendidikan memiliki nilai strategis dalam memajukan dan mencerdasakan bangsa namun aktivitas keolahragaan juga memiliki porsi yang strategis dalam membentuk dan membangun karakter serta jati diri anak bangsa.

Sejalan dengan itu Dia berharap, O2SN merupakan salah satu media yang strategis dalam desain pembangunan dan pembentukan karakter anak bangsa.

"Kegiatan O2SN yang kita laksanakan mulai hari ini memiliki nilai penting dalam menjadikan anak-anak bangsa/siswa-siswi pelajar sebagai anak yang berkarakter orang Indonesia sejati, orang Manggarai sejati yang berkualitas unggul dan bermartabat mulia. Masyakarat Manggarai menjadi berkualitas dan memiliki karakter yang positif oleh karena mens sana in corpore sano," ungkap camat Emil.

Baca juga: Kemenkes Sebut Ada Laporan Tambahan Kasus Diduga Hepatitis Akut di Luar Jakarta

Sementara Kepala SD Ruteng 2, Maria Gaudensia Apong kepada TRIBUNFLORES.COM, menyampaikan pada turnamen O2SN kali ini sangat optimis anak didikannya mampu memborong piala pada setiap cabor yang ditandingkan.

"Kami sangat antusias pada pelaksanaan O2SN kali ini, dan SD Ruteng 2 sangat optimis akan memborong piala, hingga sekarang kami menang dua kali pada cabang olahraga sepak takraw putri dan bola voly," ungkap Kepsek Gaudensia.

Gaudensia berharap,perjuangan dari SD Ruteng 2 tidak hanya sampai pada tingkat kecamatan Langke Rembong tapi melenggang ke tingkat kabupaten, propinsi bahkan Nasional.

"Jadi kita harus optimis, anak-anak saya sudah di persiapan dengan baik, kami berharap tidak berhenti di tingkat kecamatan tapi terus ke tingkat kabupaten, propinsi bahkan Nasional," katanya.

Sementara pelaksanaan O2SN tahun 2022 tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Manggarai , SD se- Kecamatan Langke Rembong membuka kegiatan perdana atas inisiatif Kordik, pengawas dan Kepala sekolah SD Kecamatan Langke Rembong. (Cr2).

Berita Manggarai lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved