Jokowi Kunjungi Ngada

Sebelum Bersua Jokowi , Emanuel Sudah Berdoa 3 Kali Salam Maria Agar Bertemu Presiden

Dari luar area Bandara, ribuan warga yang Sedari pagi telah lama menunggu langsung melambaikan tangan dan berteriak histeris.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /PATRIS MEO DJAWA
Presiden Jokowi, saat mengenakan busana khas Ngada, Rabu 1 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Entah apa yang merasuki hati warga Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

1 Juni 2022, untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Ngada, mereka berteriak histeris. Air Mata mereka langsung tertumpah ketika melihat secara langsung wajah sang Presiden.

Jokowi tiba di Bandar Udara Tureleo Soa Bajawa, Kabupaten Ngada dengan menumpang Helikopter Super Puma berwarna merah putih.

Baca juga: Demi Melihat Langsung Jokowi, Pria di Ngada Rela Naik ke Atas Rumah Abadikan Momen saat Jokowi Tiba

 

Histeria masyarakat Ngada langsung diluapkan sejak presiden keluar dari pintu kedatangan dengan mengenakan pakayan adat khas Bajawa.

Dari luar area Bandara, ribuan warga yang Sedari pagi telah lama menunggu langsung melambaikan tangan dan berteriak histeris.

Gradus Reo, pemimpin tarian penjemputan Presiden bahkan turut menangis saat melantunkan Sa Ngaza ketika menerima kedatangan presiden di landasan pacu Bandar Udara Tureleo, Soa.

Sementara, Emanuel To'i (65), salah satu warga Soa, berani menerobos barisan pasukan pengamanan presiden hanya untuk mengalungkan selendang langsung kepada Jokowi.

Aksi nekat Emanuel pun berhasil dan Jokowi menerima selendangnya. Jokowipun membalas dengan memberinya dua baju kaos berwarna hitam bergambar Jokowi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved