Jokowi Kunjungi Ngada

Sisilia Meneteskan Air Mata Ketika Jokowi Beli 1 Kg Jeruk Nipis Seharga Rp 200 Ribu

Setelah membagikan bantuan langsung tunai kepada warga Kabupaten Ngada, Presiden Joko Widodo mengunjungi dan menyapa para pedagang di Pasar Bobou.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Pedagang di Pasar Bobou, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Rabu 1 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA-Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pasar Bobou di Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Rabu 1 Juni 2022 menjadi kesempatan terindah bagi Sisilia Meo, penjual di pasar itu.

Usai menyerahkan Bansos dan BLT itu, Jokowi menyapa para penjual sayuran dan pedagang asongan yang ada di pasar itu. Jokowi  membeli jeruk nipis 1 kilogram (Kg) milik  Sisilia Meo.  Ia  mengeluarkan uang  Rp 200.000 dalamn pecahan Rp 50.000.

Disaksikan ratusan pasang mata Sisilia meneteskan air mata menerima uan dari Presiden RI. Mereka berteriak histeris memanggil nama  'Jokowi-Jokowi'. 

Kepada TribunFlores.com  Sisilai mengaku sangat bangga dan terharu bahkan dia menangis.

Baca juga: Supaya Tidak Kena Hujan, Warga Ngada Pakai Daun Pisang Demi Melihat Langsung Presiden Jokowi

"Saya sangat bangga dan terharu Bapak Jokowi bisa datang di Bajawa dan sangat spesial Bapak Jokowi bisa bertatapan langsung dengan saya. Ini momen yang tak terlupakan bagi saya,"ungkap Sisilia. 

Sisilia mengaku, Jokowi membeli jeruk nipis yang ia jual ukuran 1 Kg. 

"Bapak Jokowi beli jeruk 1 kilo tadi, harga jeruk 1 kg ini sebenarnya Rp 30 ribu. Saya sempat kasitau bilang bapa ini jeruk 1 Kg Rp 30 ribu, tapi bapak Jokowi kasih uang Rp 200 ribu pecahan Rp 50 ribu empat lembar,"urainya sambil menunjukkan uang itu. 

Sisilia juga mengaku jeruk itu ia beli dari Mataloko dan menjualnya di pasar Bobou. Ia sudah bertahun-tahun menjual sayur-sayuran dan buah-buahan di pasar itu.

Baca juga: Warga Ngada Rela Basah Kuyup Demi Melihat Langsung Presiden Jokowi

Kata Sisilia, uang yang diberikan Jokowi, sebanyak Rp 150 akan menjadi tambahan modal usaha dan Rp 50 ribu disimpannya sebagai kenangan.

"Uang ini nanti sebagian saya beli barang dagangan ini untuk jual karena ini pemberian dari Bapak Presiden ini mungkin menjadi berkat usaha saya ke depan, sedangkan Rp 50 ribu saya simpan sebagai kenangan bahwa uang ini pemberian dari Bapak Jokowi,"ujarnya.

Sisilia juga mendoakan agar Jokowi tetap diberikan kesehatan dalam memimpin rakyat Indonesia. 

Sebelum membeli jeruk nipis, Presiden Jokowi menyerahkan Bansos BLT PKH dan BLT minyak goreng kepada  Yosefina Saja, Maria Leko, dan Yustina Bupu, Mereka mengaku bangga dan sangat terharu karena Presiden Jokowi yang langsung menyerahkan bantuan itu.

Baca juga: Sebelum Bersua Jokowi , Emanuel Sudah Berdoa 3 Kali Salam Maria Agar Bertemu Presiden

"Kami bangga sekali dan terharu bapak Jokowi yang kasih langsung ke kami. Ini kenangan yang tak terlupakan,"ungkap Yosefina diakui Maria dan Yustina. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved