Berita Manggarai Barat

UPRINTIS Indonesia Gandeng UMKM Labuan Bajo Adakan Global Womenpreneur 2022

Diharapkan bisnis UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen, mempertajam strategi pemasaran, serta meningkatkan potensi penjualan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-UPRINTIS Indonesia
TALKSHOW - UPRINTIS Indonesia Gandeng UMKM Labuan Bajo Adakan Global Womenpreneur 2022 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu 4 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - UMKM Perempuan Perintis (UPRINTIS) Indonesia menggandeng UMKM Labuan Bajo dalam kolaborasi program yang dikemas dalam acara Global Womenpreneur 2022 bertempat di Labuan Bajo, Sabtu 4 Juni 2022.

Kegiatan itu mengusung tema “Inspiring Leadership Strategy : Build Economic Tourism and Women Business Acceleration by UPRINTIS Indonesia”.

Acara ini didukung dan dihadiri langsung oleh perwakilan UMKM Labuan Bajo yang sangat semangat untuk scaleUp Bisnis utamanya di sektor kriya, fashion dan craft.

Baca juga: Summer Reggae di Reo Manggarai Berlangsung Meriah

 

Hadir juga satu pemateri asli Labuan Bajo yaitu, Ida W. Sahabudin yang merupakan CEO Limousine Group serta Novita Hardini Mochamad yang merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek serta Founder dan President Komisaris UPRINTIS Indonesia.

Dalam Kegiatan tersebut Founder UPRINTIS Indonesia, Novita Hardini menyampaikan UPRINTIS Indonesia merupakan salah satu lembaga inkubasi bekerjasama sebagai salah satu lembaga yang telah ber MOU dengan Kementerian Koperasi & UKM Republik Indonesia, yang hadir sebagai rumah pembelajaran dan mendorong percepatan pertumbuhan UMKM Indonesia, melalui 4 Pilar Connect to Market yaitu :
pertama, kelas inkubasi yang telah terselenggara di Bulan Februari hingga Maret 2022,dan akan berjalan program Inkubasi Batch 3.

Kedua, Business Matching dengan mitra strategis untuk meningkatkan pembelian produk hasil UMKM

Ketiga, Event UMKM salah satunya seperti penyelenggaraan acara Exclusive Talkshow preneur ini, serta

Kempat, Penyaluran Modal bisnis dan modal kerja bagi UMKM Potensial dengan bekerjasama dengan lintas sektor penyedia modal baik dari Perbankan, Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir, serta Venture Capital.

Kelima, Pendampingan aspek psikologis para pengusaha UMKM Perempuan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved