Berita Manggarai Barat

Open Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat 2022 MasukI Babak 16 Besar

Penyelenggaraan Open Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat 2022 memasuki babak 16 besar, Minggu 5 Juni 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Panitia dan perwakilan 16 tim sedang melakukan rapat memasuki babak 16 besar dalam Open Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat 2022 di Tribun Stadion Ora Flobamorata, Minggu 5 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO-Penyelenggaraan Open Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat 2022 memasuki babak 16 besar, Minggu 5 Juni 2022.

Sebanyak 16 tim sepakbola tersebut diantaranya, Batu Cermin FC, Mitra Salama FC, Kapass FC, Batu Tiga FC, Rinca Dragon FC, Bajo United FC, Bajak Laut FC, Gelora Papagarang FC, Wae Motu FC, Bank NTT FC, Pamar FC, Panthers FC, Panser FC, Komba Labajo FC, PS Menjaga FC dan Samudra FC. 

Ketua Panitia Open Turnamen Bupati Cup Manggarai Barat 2022, Stefan Jemsifori mengatakan, pada babak 16 besar pertandingan akan dilakukan pada sore hari. 

"Jadi tidak ada pertandingan pagi lagi, pertandingan akan dilakukan pada sore hari. Ada 2 partai, partai pertama kick-off pada pukul 13.30 Wita. Dalam babak 8 besar hingga partai final, pertandingan hanya 1 kali dalam 1 hari dilaksanakan sore hari pukul 15.00 Wita," katanya.

Baca juga: Polres Manggarai Barat Periksa Korban dan Saksi Dugaan Penganiayaan oleh BKH

Stefan menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk mengakomodir masyarakat yang ingin menonton pertandingan sepakbola pada sore hari. 

"Kalau pertandingan pada pagi hari tidak ada penonton, kalau main sore hari penonton pasti banyak. Harapan semua pihak mendukung untuk menyukseskan kegiatan, karena ini ivent pertama untuk open turnamen di kabupaten ini," tandasnya. 

Selain itu, Stefan juga mengatakan, telah dilakukan technical meeting bersama dengan perwakilan 16 tim sepakbola pada Minggu 5 Juni 2022 sore. 

Dalam pertemuan itu, kembali lagi dipertegas terkait kesepakatan bersama dalam technical meeting sebelumnya, di mana yang diizinkan masuk dalam bench lapangan sepakbola adalah pengurus tim dan pemain cadangan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Dukung Bridging E-Puskesmas dengan P-Care di Manggarai Barat

"Tidak ada persiapan yang spesial, hanya ada beberapa poin yang perly dipertegas, misalnya masih ada tim yang tidak konsisten dengan kesepakatan. Rapat kali ini kami mempertegas kesepakatan dalam technical meeting sebelumnya, misalnya masih ada tim yang melanggar, di mana yang boleh masuk bench adalah pengurus tim dan pemain cadangan yang terdaftar di album, tapi ada tim yang membawa sanak-saudaranya dalam bench dan hal lainnya petugas pemungut karcis susah untuk memungut karcis karena hampir semua mengaku pengurus tim," tandasnya. 

"Sehingga dalam rapat hari ini, semua tim yang masuk dalam 16 besar bahwa pengurus tim yang masuk dalam 16 besar wajib mengenakan ID Card, sehingga tidak menyulitkan petugas," tambahnya. 

Pelatih Kapass FC, Bastian Rinda mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan para pemain untuk tampil maksimal dalam ivent tersebut. 

Saat ini, para pemain konsisten melakukan latihan ringan di lapangan Waesambi dan para pemain pun diarahkan untuk makan dengan pola teratur dan istirahat yang cukup.

Baca juga: BPN Manggarai Barat Raih Penghargaan Pelayanan Sertifikasi Lahan Terbaik

"Targetnya, memang kami tidak miliki target untuk juara, karena kami ingin memeriahkan Bupati Cup Manggarai barat 2022. Tapi, kalau bilang mau juara, kami juga target juara, semuanya tergantung, karena bola itu bundar," katanya. 

Pihaknya juga berharap agar penyelenggaraan ivent tersebut dapat berjalan dengan sukses. 

"Harapan, panitia lebih maksimal dan seperti kartu, wasit jangan terlalu cepat angkat kartu. Pesan, aya kita junjung tinggi sportivitas untuk membangun sepakbola di Manggarai Barat dengan sportivitas dan cara kita masing-masing, tunjukkan permainan terbaik kita," katanya. 

Berita Manggarai Barat lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved