Berita NTT

Kaum Muda NTT Dominasi Transaksi Rp 1,267 Triliun di Bursa Efek Indonesia

Bursa Efek Indonesia Perwakilan Provinsi NTT mencatat aktivitas transaksi investasi sebesar Rp 1,267 triliun hingga Mei 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ASTI DHEMA
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bursa Efek Indonesia menyerahkan cinderamata kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam Peresmian Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi NTT, Rabu,8 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Asti Dhema

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Bursa Efek Indonesia Perwakilan Provinsi NTT mencatat  aktivitas transaksi investasi sebesar Rp 1,267 triliun hingga Mei 2022.

Selain itu,investor di NTT didominasi oleh kalangan usia muda yaitu mayoritas dari rentang usia awal 18-25 tahun yang saat ini jumlahnya mencapai 43 persen.

"Rasionya luar biasa,setidaknya tercermin dari naiknya jumlah investor baru di NTT,"ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BEI,Hasan Fawzi dalam sambutan peresmian Kantor Perwakilan BEI NTT pada Rabu,8 Juni 2022.

Dilanjutkan Hasan,data yang dirangkum BEI NTT menunjukkan bahwa per Desember 2019 jumlah investor di seluruh NTT sebanyak 8.858 dan per akhir Mei 2022 jumlah investor seluruh NTT sudah mencapai 45.537.Hanya memerlukan waktu kurang dari 2,5 tahun penambahan jumlah investor baru telah meningkat 5,14 kali di bursa.

Baca juga: Badan Siber dan Sandi Negara Hadirkan NTTPROV-CSIRT

Hal ini juga turut disertai peningkatan aktivitas transaksi dari investasi para investor baru dan pembukaan rekening investor baru ini juga dilakukan di lebih dari 50 perusahaan efek anggota bursa tepat tersebar di 56 anggota bursa di BEI.

"Ini yang menjadi berbesar dan melihat bahwa akan ada potensi pengembangan ke depannya baik dari peningkatan jumlah investor maupun aktivitas mereka dalam membiasakan diri melakukan investasi yang baik bagi pasar modal kita,"harap Hasan.

Berita NTT lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved