Berita Flores Timur

Momen Penjabat Bupati Flores Timur Kunjungi Warga di Pulau Solor

Pelabuhan Menanga Solor Timur, Pejabat Bupati berucap: “Solor Luar Biasa“. Penjabat Bupati Doris Rihi mengakui bahwa baru pertama kalinya ke Pulau itu

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-HUMAS FLOTIM
KUNKER - Penjabat Bupati Flores Timur saat berkunjung ke Pulau Solor, Flores Timur, Rabu 8 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, SOLOR - Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., melakukan kunjungan perdana di Pulau Solor pada Rabu (8/6/2022).

Kesan pertama ketika menginjakan kaki di pelabuhan Menanga Solor Timur, Pejabat Bupati berucap: “Solor Luar Biasa“. Penjabat Bupati Doris Rihi mengakui bahwa baru pertama kalinya ke Pulau Solor.

Dengan mengambil titik start dari Kecamatan Solor Timur, Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi, turun di pelabuhan Menanga meninjau Kantor Camat Solor Timur, selanjutnya ke Puskesmas Menanga. Dari Puskesmas Menanga menuju ke Kantor Desa Lewohedo. Di desa Lewohedo meninjau lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama Solor. Setelah dari Solor Timur, Penjabat Bupati dan rombongan menuju Solor Selatan.

Baca juga: Tanggal 1 Juli PPPK Flotim Sudah Kantongi Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas

 

Di Solor Selatan, Penjabat Bupati Doris Rihi ke Kantor Desa Kalike Aimatan guna membuka kegiatan Sekolah Lapang Kearifan Lokal, pembekalan teknis dan proses temu kenali obyek pemajuan kebudayaan bagi para pandu budaya untuk masyarakat adat desa kalike yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Flores Timur. Dari Kantor Camat Solor Selatan menuju Puskesmas Kalike.

Di Solor Selatan Penjabat Bupati dan Rombongan melihat lokasi Abrasi Pantai di depan Kantor Camat Solor Selatan. Selanjutnya ke Gereja Kristus Raja Alam Semesta Kenere melihat pembangunan Gereja. Sebelum menuju ke Kecamatan Solor Barat, Penjabat Bupati dan Rombongan melihat TKK di Desa Sulengwaseng dan menuju lokasi Pantai Jalur Gaza bersama Pokmaswas Jalur Gaza Sulengwaseng untuk melepaskan secara simbolis anakan tukik .

Di Kecamatan Solor Barat, desa pertama yang dikunjungi yakni desa Nuhalolon. Dari desa Nuhalolon menuju ke kantor Camat Solor Barat, menuju Puskesmas Riatebang dan selanjutnya ke Pantai Wisata Riangsunge di Kelurahan Ritaebang. Di pantai Riangsunge, Penjabat Bupati melepaskan secara simbolis anak tulik budidaya Pokmaswas Pedang Wutun Ritaebang. Selanjutnya melalui Jalur utara Kepulauan Solor menuju ke Kantor Lurah Ritaebang.

Dari kantor Lurah Ritaebang menuju ke kantor desa Daniwato. Dari Desa Daniwato ke Kantor Desa Balaweling 1, selanjutnya bertemu kedua Kepala Desa dan Aparat Desa Lewonamang dan Desa Pamakayo di Kantor Desa Pamakayo. Seusai dari desa Pamakayo menuju ke kantor desa Ongalereng sebagai desa terakhir yang dikunjungi di Pulau Solor. Dari Kantor desa Penjabat Bupati dan Rombongan melalui Jembatan Tambatan perahu desa Ongalereng untuk kembali ke Larantuka.

Di setiap persinggahan di Kantor desa dan kantor Camat Penjabat Bupati Doris Rihi, menyampaikan terima kasih karena bisa bertemu dengan masyarakat Solor. Pada kesempatan bertemu dengan Camat dan Staf pada kantor Camat, Kepala Desa, Aparat desa dan BPD, serta tokoh masyarakat, Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi, memberikan beberapa arahan dan motivasi terhadap Pemerintah sebagai pelayan masyarakat di pulau solor. "Pada umumnya bahwa semuanya adalah satu keluarga, mari tinggalkan segala egoisme pribadi, hindari pertengkaran dan keributan, hiduplah dalam nuansa perdamaian, jika ada sesuatu komunikasi dengan baik", pesan Doris Rihi.

Selanjutnya kepada Para Camat, Kepala Desa dan Lurah pasti yang dianggap sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab masing – masing, Penjabat Bupati mengingatkan kembali untuk menempatkan diri sebagai Pemerintah yang benar. Para Camat, Kepala Desa dan Lurah diingatkan untuk embuat peta desa dan batas wilayah karena batas wilayah penting administrasi Pemerintahan. Penjabat Bupati Doris juga menekankan bahwa untuk urusan Pemerintah tidak harus dijawab oleh oleh Pemerintah di tingkat atas, bisa langsung oleh Pemerintah Kecamatan dan Desa. Penjabat Bupati juga mengingatkan akan pentingnya semangat gotong royong sebagai sebuah kebersamaan dalam membangun Lewotana Flores Timur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved