Berita Manggarai Barat

Kronologi Oknum Trevel Agen Diduga Tipu Wisatawan Asal Jakarta di Labuan Bajo, Manggarai Barat

"Sesampainya di Hotel Local Collection saya mencoba menghubungi si RS, namun saat itu dirinya beralasan sedang menghandle tamu," lanjutnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan.  

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Berikut ini adalah kronologi lengkap dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum trevel terhadap wisatawan asal Jakarta.

Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penipuan yang dilakukan terhadap wisatawan asal Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022.

Kasus tersebut dilaporkan oleh wisatawan, Frans Setiawan (32) pada 1 Mei 2022 yang termuat dalam laporan polisi nomor STTLP/106/IV/2022/NTT/Res Mabar.Frans melaporkan oknum berinisial RS yang mengaku dari Agen Travel Komodo Eksperience.

Baca juga: Proyek Jembatan Palmerah di Flores Bisa Pindai Air Laut jadi Air Tawar

 

"Kasus tersebut dalam tahap penyelidikan, untuk terlapor dan beberapa saksi sudah kami periksa. Saat ini dilakukan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, melalui Kasat Reskrim AKP Ridwan.

Pihaknya pun telah menjadwalkan untuk memeriksa dua saksi lainnya yang memiliki rekening yang digunakan dalam aktivitas transaksi pengiriman uang dari korban ke terduga pelaku.

Kedua saksi tersebut saat ini berada di Mataram, Provinsi NTB dan sbelumnya pihak Polres Mabar telah melayangkan surat pemanggilan terhadap dua saksi tersebut. Namun, keduanya terkendala biaya untuk datang di Polres Manggarai Barat, NTT.

"Setelah itu kami akan lakukan gelar perkara dan naikan kasusnya ke tahap penyidikan," katanya.

Frans Setiawan mengaku, pada awal Maret 2022 lalu ia berkomunikasi dengan pelaku dan menanyakan situasi Labuan Bajo. Selain itu, juga bertanya soal harga perjalanan wisata (trip), karena ia beserta keluarga dan sahabatnya hendak berkunjung ke Labuan Bajo.

Baca juga: Persedim Hoelea Berhak Ikut Turnamen Sepakbola di Lembata

Pelaku RS pun menyahut dan bercerita banyak tentang situasi Labuan Bajo saat ini. Selain itu, RS juga mengaku sudah menjadi agen travel sendiri dengan nama Komodo Eskperience.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved