Berita Kota Kupang

Putra Mantan Gubernur NTT Ditemukan Membusuk Di dalam Rumah

Warga Jalan Kosasih di Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama mencium aroma tidak sedap dari rumah ternyata bersumber dari jasad yang membusuk.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Warga bersama personel Polsek Kelapa Lima mengevakuasi jenazah Yus Tari di dalam rumah di Jalan Kosasih, Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu 18 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Christin Malehere

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Putra mantan Gubernur NTT, Joseph Samapaty Tari alias Yus Tari (55) ditemukan tak bernyawa dalam rumah milik kerabatnya di  Jalan Kosasih, Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Sabtu 18 Juni 2022.

Menurut keterangan tetangga rumahnya,  Kenzi F (58) melihat ada kerumunan lalat dari jendela rumah korban, dan sepeda motor milik korban terparkir selama beberapa hari serta lampu teras depan rumah dalam kondisi terang.

Kenzi merasa penasaran langsung melaporkan kepada RT setempat bernama Sandy Syukur yang menghubungi kerabat korban di Naikolan, setelah itu menghubungi Polsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota untuk melaporkan kejadian tersebut.

Baca juga: Kronologi Penemuan Bayi di Kota Kupang

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Aulia Robby mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga yang menemukan jenazah korban pada Sabtu 18 Juni 2022 di dalam rumah milik kerabatnya yang terletak di Kelurahan Solor.

Robby menambahkan saat ditemukan, kondisi jenazah korban mengeluarkan aroma menyengat dan membusuk, karena dipastikan korban telah meninggal sebelum ditemukan oleh warga.

"Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa korban telah meninggal beberapa hari sebelum warga temukan kondisinya di dalam rumah milik kerabatnya tersebut," ujar Robby.

Keterangan dari sejumlah saksi bahwa selama ini korban tinggal sendiri di rumah milik kerabatnya dan korban juga memiliki riwayat penyakit jantung dan selama ini rutin melakukan checkup ke dokter.

Baca juga: Keluarga Astri Manafe Adu Mulut dengan Petugas Keamanan di PN Kota Kupang

Terhadap jenazah korban, pihak kepolisian bersama keluarga membawanya ke RSB Titus Uly Kupang untuk melakukan visum. Pihak keluarga juga telah menerima kematian korban serta menandatangi surat keterangan penolakan otopsi. 

Berita Kota Kupang lainnya


 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved