Berita Sikka

Hasil Jual Sayur di Pasar Bertingkat Maumere, Alexander Alex Sekolahkan 2 Anaknya

"Hasilnya untuk ongkos sekolah dua anak. Saya juga sudah buat rumah sendiri dan beli sepeda motor untuk melancarkan usaha," ujarnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARIS NINU
JUAL SAYUR-Alexander Alex dan istrinya menjual sayur demi menyokong ekonomi keluarga hingga biaya sekolah dua anak, Kamis 30 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Wajah Alexander Alex tampak sumringah melayani pembeli yang menyambangi lapak sayuran miliknya di Pasar Bertingkat Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis 30 Juni 2022.

Sejak pukul 05.30 Wita hingga pukul 20.00 Wita, penghuni Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur itu bergulat dengan waktu demi mengais pundi-pundi rupiah.

"Hasilnya untuk ongkos sekolah dua anak. Saya juga sudah buat rumah sendiri dan beli sepeda motor untuk melancarkan usaha," ujarnya sambil melebarkan senyuman.

Meski terkatung-katung bertaruh nasib pada lapak sayuran berukuran sekitar 4x4 meter persegi, namun semangatnya seolah tak pernah pudar.

Baca juga: Pater Jhon Prior SVD Meninggal Dunia, Jenazah akan Dikuburkan Esok

Sebagai tulang punggung keluarga, Alex sudah berjanji dengan dirinya sendiri untuk membahagiakan anggota keluarganya. Ragam jenis sayuran yang ia jual stoknya dari Pasar Alok dan para pengepul.

"Saya jual sayur kol, sawi, bawang merah, bawang putih, lombok, tomat, dan masih banyak lagi," paparnya sambil menunjuk ke arah sayuran segar yang ia sebutkan.

Ia mengaku, harga sayuran dari Pasar Alok beda tipis dengan pengepul. Meski membeli langsung dari petani relatif murah, namum jualannya kebanyakan bersumber dari Pasar Alok.

"Harganya beda tipis, jadi lebih banyak saya beli langsung di pasar," sahut pria murah senyum itu.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Sabtu 2 Juli 2022 di Sikka

Pria berbaju kaos hitam itu menuturkan, dalam sehari bisa mengantongi omset sebesar ratusan ribu rupiah. Namun, salah salah faktor yang mempengaruhi animo pembeli adalah cuaca yang kurang bersahabat.

"Bersyukur saja dengan hasil yang ada. Sayuran sisa nanti untuk makanan ternak di rumah," ucapnya.

Ketika malam semakin larut, Alex dan istrinya langsung kembali ke rumah, sementara barang-barangnya sudah diamankan di lapak jualannya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved