Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Katolik Hari Ini, Sang Mempelai Yaitu Kristus Ada Bersama Mereka

Renungan Katolik Hari Ini, Sang Mempelai Yaitu Kristus Ada Bersama Mereka. Simak renungan Katolik hari ini Sabtu 2 Juli 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin, SVD

TRIBUNFLORES.COM - Simak renungan Katolik hari ini, Sabtu 2 Juli 2022.

BACAAN PERTAMA: Amos 9: 11 - 15 INJIL MATIUS 9: 14 - 17

Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-muridMu tidak?" Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.

Tidak seorangpun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini, Kita Semua Dicintai dan Diterima oleh Tuhan

 

Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."

Demikianlah Sabda Tuhan

U: Terpujilah Kristus

SIRAMAN ROHANI

Tema: Sang Mempelai Yaitu Kristus Ada Bersama Mereka!

Matius 9: 14 - 17
 
Saudara-saudari

Injil hari ini mengajak kita untuk bersikap awas dan berusaha untuk semakin bijak, dan juga mengingatkan kita bahwa Yesus Kristus senantiasa ada bersama kita.

Para murid-murid Yohanes datang mendekati Yesus dan bertanya: “Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa tetapi murid-murid-Mu tidak?” Sebagai jawaban Yesus kembali bertanya kepada mereka: “Dapatkah sahabat sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka?” Sang mempelai yang dimaksukan Yesus adalah dirinya sendiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved