Berita Flores Timur

Obyek Wisata Neren Watotena dan Pantai Rako Flores Timur Masuk Nominasi API Award 2022

Kabupaten Flores Timur tak hanya punya wisata religi Semana Santa, namun juga kaya wisata pantai dan budaya yang layak untuk dikunjungi.

Editor: Egy Moa
DOK.PRIBADI
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur, Petrus Pemang Liku bersama istrinya pose di objek wisata Pantai Neren Watotena, Pulau Adonara. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Kabupaten Flores Timur (Flotim) tidak hanya terkenal dengan wisata religius Semana Santa atau keindahan pasir timbul Meko di Pulau Adonara, namun juga ada beberapa wisata bahari lainnya yang tak kalah indah dan siap mendunia. 

Beberapa objek wisata yang tak kalah menariknya adalah Pantai Neren Watotena di Desa Beda Lewun, Kecamatan Ile Boleng dan Pantai Rako di Desa Hewa, Kecamatan Wulanggitang. Saat ini, kedua objek wisata ini telah masuk nominasi Ajang Pesona Indonesia (API) Award 2022

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur, Petrus Pemang Liku mengatakan, dari lima objek wisata yang diusulkan, dua wisata dari Flores Timur berhasil masuk nominasi API Award 2022 yakni, pantai Neren Watotena dan pantai Rako. 

"Pantai Neren Watotena masuk nominasi kategori destinasi baru dan pantai Rako masuk kategori destinasi wisata air," ujarnya kepada wartawan, Senin 4 Juli 2022.

Baca juga: 151 Warga Meninggal Akibat Virus HIV/AIDS di Flores Timur

Ia menjelaskan, dua objek wisata ini selain keindahannya, juga memiliki keunikan tersendiri. Pantai Neren Watotena memiliki pasir putih yang eksotik sepanjang kurang lebih 1 KM dan keindahan hutannya yang masih terjaga, juga batu karang berbentuk perahu. Sedangkan, pantai Rako memiliki keunikan gelombang laut yang bisa dimanfaatkan untuk berselancar. 

"Pantai Rako merupakan satu-satunya pantai di Pulau Flores yang paling bagus untuk berselancar," jelasnya.

Ia menambahkan, poling untuk nominasi objek wisata ini sudah dibuka sejak 1 Juni lalu dan hari ini akan ada pengumuman nomor urut pencapaian dan 10 nominasi oleh API Award. 

"Semoga dua destinasi kita ini mendapat posisi teratas," tandasnya.

Berita Flores Timur lainnya
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved