Breaking News:

Berita Flores Timur

Lima Desa di Flores Timur Raih Penghargaan ADWI Award 2021

Sejumlah lima desa di Kabupaten Flores Timur meraih penghargaan dalam ajang Asosiasi Desa Wisata Indonesia dari Kemenparekraf RI.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Flores Timur, Petrus Pemang Liku 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Lima desa di Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT meraih piagam penghargaan dalam ajang Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ADWI) Award 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Kelima desa tersebut adalah Desa Bantala Kecamatan Lewolema, Desa Helonlangowuyo Kecamatan Ile Boleng, Desa Nihaone Kecamatan Ile Boleng, Desa Pledo Kecamatan Witihama dan Desa Lewokluok di Kecamatan Demon Pagong. Dari kelima desa tersebut, Desa Nihaone dan Desa Lewokluok masuk 300 besar dari 3000 desa di seluruh Indonesia.

"Menempati urutan 300 dari 3000 desa di Indonesia merupakan prestasi yang patut kita apresiasi," ujar Kepala Dinas Pariwasata dan Kebudayaan Kabupaten Flores Timur,  Petrus Pemang Liku.

Ia mengaku sudah menyerahkan piagam penghargaan dan sepuluh prasasti untuk Desa Lewokluok. Prasasti-prasasti itu akan dipajang di setiap Rumah Suku sehingga memudahkan wisatawan saat berkunjung.

Baca juga: Obyek Wisata Neren Watotena dan Pantai Rako Flores Timur Masuk Nominasi API Award 2022

"Prasasti itu nanti dipajang didepan rumah suku, sesuai jumlah suku yang ada di Desa Lewokluok," katanya.

Ia mengajak semua masyarakat Flores Timur mendukung dua destinasi wisata pantai dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2022.

Dua destinasi itu adalah Pantai Neren Watotena di Kecamatan Ile Boleng, dan Pantai Rako di Kecamatan Wulanggitang.

"Mari kita dukung potensi wisata pantai kita, Pantai Neren Watotena dan Pantai Rako dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia," tutupnya. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved