Berita Sikka

Hadir di Maumere Sikka, Ini Profil dan Sejarah Kongregasi MSsCc

Hingga kini tercatat terdapat puluhan biara ataupun kongregasi khusus biarawan maupun biarawati yang berkarya di Flores khususnya Maumere.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
GEDUNG BIARA - Inilah gedung biara MSsCc di Dusun Wajongaur, Desa Koting B, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Jumat 15 Juli 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Maumere terkenal dengan sebutan negeri seribu biara. Julukan ini berlandas pada jumlah gedung biara yang tersebar di wilayah Kabupaten Sikka yang cukup banyak.

Hingga kini tercatat terdapat puluhan biara ataupun kongregasi khusus biarawan maupun biarawati yang berkarya di Flores khususnya Maumere.

Salah satunya adalah Misionaris Hati Terkudus Yesus dan Hati tak bernoda disingkat MSsCc.

Salah satu imam asal dari kongregasi MSsCc, Pater Dus MSsCc, menyampaikan Kongregasi MSsCc hadir di Indonesia pada Tahun 2006.

Baca juga: Sekda NTT Hadiri Rapat Perdana di DPRD NTT

 

"Tepatnya di Kupang, yakni pada Tahun 2006. Alasannya kenapa harus ke Indonesia karena di dini panggilan imamnya subur dalam artian masih ada banyak anak muda yang tertarik untuk menjadi biarawan," ujarnya pada Jumat 15 Juni 2022.

Letak biara pusatnya di Jalan Claret- Matani, Desa Penfui Timur, Kupang.

Pater Dus menjelaskan untuk memperluas karya misi, maka kongregasi MSsCc melebarkan sayapnya ke Nusa Bunga, Pulau Flores tepatnya di Maumere.

Biara MSsCc hadir di Maumere pada Tahun 2015. Tepatnya di Dusun Wajongaur, Desa Koting B, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved