Jokowi Kunjungi Labuan Bajo

Jokowi: Apa yang Masih Kurang dari Labuan Bajo?

Dan yang paling penting bisa menyejahterakan masyarakat kita, utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Editor: Gordy Donovan
SEKERTARIAT PRESIDEN
TIBA DI LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis, 21 Juli 2022 sekitar pukul 09.45 WITA. Di bawah tangga pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beserta istri, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budianto. Tampak pula turut menyambut yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis 21 Juli 2022.

Presiden Jokowi menandatangani prasasti menandai peresmian perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo, disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Berikut ini adalah sambutan lengkap Jokowi:

Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo? Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru. Kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik.

Baca juga: PT Flobamor Kelola Jasa Wisata Pulau Komodo

 

Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada… enggak ada di tempat lain itu ada, yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di sini.

Oleh sebab itu, fasilitas yang kurang terus akan kita perbaiki. Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar. Masih kurang, ya diperlebar lagi.

Kalau nanti semakin penuh semakin penuh, ya harus diperluas lagi. Kemudian tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runway-nya masih kurang, kalau ditambah 100 meter sudah wide body bisa masuk, ya tambah.

Kalau enggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai. Sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Pulau Flores Hari Ini

Kita harapkan dengan tambahnya turis, baik dari mancanegara maupun wisatawan Nusantara, Labuan Bajo menjadi semakin dikenal.

Dan yang paling penting bisa menyejahterakan masyarakat kita, utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Saya rasa, itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo.

Berita Jokowi lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved