BEAUTIFUL FLORES

BEAUTIFUL FLORES : Indahnya Sunset dan Siluet di Nusa Kutu Sikka

Halo Tribuners, salam jumpa dalam Program Beautiful Flores. Beautiful Flores, merupakan salah satu program unggulan TRIBUNFLORES.COM, tentang wisata.

TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
NUSA KUTU. Pemandangan di Pulau Nusa Kutu, Kabupaten Sikka, Sabtu 23 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Halo Tribuners! Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)  menyimpan beragam kekayaan alam yang indah.

Nah kali ini Tribuners sekalian diajak untuk melihat indahnya pemandangan Siluet dan Sunset atau Matahari terbenam di bukit Nusa Kutu.

Nusa Kutu merupakan pulau kecil di Desa Kolisia B, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Untuk dapat menikmati keindahan sunset dan siluet di bukit ini, Tribuners harus menempuh jarak sekitar 23 Kilometer ke arah barat dari Kota Maumere , ibu kota kabupaten Sikka.

Baca juga: Jagung Tembak Camilan Khas Orang Flores Dijual di Pasar Alok Maumere, Cara Buatnya Unik!

 

Agar tidak tersesat, Tribuners, perlu bertanya kepada masyarakat yang Tribuners jumpai di Desa Kolisia. Mengingat,  tidak ada penanda atau papa nama pada gang menuju area Nusa Kutu.

Tenang saja, masyarakat di sana ramah - ramah. Dan,  jangan lupa selalu mengucapkan kata tolong dan terima kasih, serta maaf jika Tribuners menyadarinya ada salah tutur kata dan gerak yang mungkin kurang berkenan.

Keunikan menikmati sunset dan siluet di Nusa Kutu yakni pemandangan sekitar Nusa Kutu sangat atraktif.

Selain pemandangan bukit -bukit eksotik dan gulungan ombak pantai utara yang tenang, bebatuan dan cangkang siput yang menghiasi pantai, Tribuners juga bisa menikmati pemandangan kawanan burung camar yang terbang dan hinggap di pohon bakau.

Nah Tribuners, di sore hari ketika kawanan burung camar ini mulai terbang dan hinggap di dahan bakau, itu pertanda matahari akan terbenam. Saatnya Tribuners, mulai naik menapaki bukit Pulau Nusa Kutu.

Tanda lain matahari akan terbenam yakni langit mulai tampak kemerahan.

Memang dibutuhkan tenaga ekstra menapaki bukit untuk melihat sunset dan siluet di Pulau Nusa Kutu. Tapi lelah Tribuners, pasti akan terbayar ketika sampai di Puncak.

Bentangan bukit yang eksotik, hamparan pantai yang tenang, nyanyian burung camar, cahaya matahari yang merah merona perlahan turun, memantulkan siluetnya di laut, memberi kesan dan sensasi tersendiri bagi Tribuners. (*).

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved